Tips Cara Membesarkan Anak Ayam Bangkok Dengan Cepat

Tips Cara Membesarkan Anak Ayam Bangkok Dengan Cepat

Tips Cara Membesarkan Anak Ayam Bangkok Dengan Cepat

Agen Sabung Ayam Online – Tips Cara Membesarkan Anak Ayam Bangkok Dengan Cepat. Jika ingin mendapatkan ayam bangkok istimewa tentu dapat di peroleh dari keturunan dari sang induk ayam bangkok yang juara.

Namun faktor itu saja belum cukup untuk mendapatkan ayam bangkok bagus, harus di iringi dengan perawatan yang benar dan baik untuk menjadikan anak ayam bangkok nanti, berikut ini akan kami jelaskan sedikit pengetahuan kami mengenai cara merawat anak ayam bangkok yang baik dan cepat besar untuk anak ayam bangkok :

Kandang

Hal utama yang harus di perhatikan adalah kandang untuk anak ayam bangkok, pada umum nya anak ayam bangkok yang baru lahir hingga usia 3 hari biasa anak ayam masih dalam kondisi kritis dan rentan mati, maka dari itu perawatan pada masa-masa tersebut harus di lakukan dengan benar-benar untuk mengurangi kerugian agar anak ayam tidak mati.

Perawatan untuk anak ayam yang baru lahir yang terpenting adalah menjaga suhu dalam kandang agar suhu dalam kandang tetap hangat itu akan sangat baik untuk anak ayam beradaptasi dengan lingkungan baru nya nanti.

Untuk mengatur suhu kandang bagi anak ayam anda bisa mengambil jalan alternatif seperti memberikan lampu bohlam pada kandang anak ayam agar suhu di dalam kandang tetap terjaga dan hangat untuk anak ayam bangkok kesayangan anda.

Selain suhu ada juga faktor yang penting yang anda harus ketahui adalah sikulasi udara dalam kandang, untuk kandang anak ayam yang baru lahir  sebaik nya dinding untuk kandang anak ayam memilki sela-sela rongga udara yang rapat, untuk mencegah udara dingin yang masuk ke dalam kandang.

Udara yang besar masuk ke dalam kandang bisa menyebabkan anak ayam mati karena terserang bibit penyakit dari sekitar kandang nya.

Pakan

Yang ke dua adalah tentang pakan yang di berikan kepada anak ayam bangkok kesayangan anda. Beberapa contoh berpendapat bahwa pada usia 1-2 hari anak ayam sebaik nya di beri air saja, kebutuhan nutrisi ayam masih dapat terpenuhi oleh kuning telur yang menepel pada bulu-bulunya.

Setelah lewat dari usia tersebut, pakan berupa pur yang halus secukup nya untuk posrsi anak ayam bangkok anda.

Suplemen Tambahan

Setelah anak ayam bangkok menginjak usia 1 bulan, anak ayam bangkok bisa di beri pakan dengan kompisisi yang berbeda. Pada umum nya untuk anda yang ingin memberikan asupan yang baik untuk anak ayam kesayangan anda. Kami sarankan anda menggunakan campuran pur dan susu bubuk bayi dengan perbandingan 5 : 1 untuk anak ayam bangkok kesayangan anda.

Cabut Bulu

Untuk selanjut nya bulu-bulu yang tumbuh pada anak ayam bangkok menghabiskan banyak porsi gizi dari makanan yang di konsumsi anak ayam itu sendiri. Oleh karena itu jika anda ingin anak ayam bangkok kesayaangan anda cepat tumbuh besar, sebaik nya anda lakukan potong dan buang lah sebagian bulu dari tubuh anak ayam anda.

Cara ini sangat efektif untuk perkembangan tumbuh badan anak ayam kesayangan anda.

Selain itu semua perawatan anak ayam bangkok aduan setelah usia 6 bulan  atau sampai bulu rawis dan leher nya tumbuh bulu baru sebaik nya anak ayam bangkok anda cukup di kurung dalam kandang saja.

Hal ini untuk menghindari hilnag energi ayam karena terlalu banyak bermain yang seharus nya energi sang anka ayam bangkok di gunakan untuk pertumbuhan tubuh nya akan hilang jika anak ayam sering di umbar. Itulah beberapa tips untuk anda yang memilki anak ayam bangkok, Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *