Mengenal 3 Macam Kandang Dan Ukuran Untuk Ayam Bangkok

Agen Sabung Ayam Online – Mengenal 3 Macam Kandang Dan Ukuran Untuk Ayam Bangkok. Kandang merupakan sarana vital yang menunjang keberhasilan budidaya ayam bangkok bagi peternak ayam bangkok, Tanpa kandang yang baik dan benar ayam akan sanagat mudah terserang penyakit, di curi atau masalah-masalah lain pada ayam bangkok.

Untuk itu kali ini kami di sini akan memberikan beberapa informasi untuk anda mengenal jenis-jenis kandang ayam bangkok beserta fungsi nya sebagai berikut ;

Untuk memiliki kandang yang baik untuk ayam bangkok kesayangan anda sebaik nya kandang yang dapat menjadi tempat hidup paling nyaman untuk sang ayam, dan mampu menghindarkan ayam kesayangan anda dari segala macam masalah yang ada di sekitar lingkungan anda.

Untuk membuat kandang yang baik di butuhkan lokasi yang baik dan ideal untuk tempat tinggal ayam bangkok kesayangan anda, pilih lah lokasi seperti ;

  • Minimal lokasi berjarak 5 meter dari pemukiman rumah dan jauh dari kandang ayam lain nya
  • pilih lah tanah yang datar dan memilki pohon yang dapat menjadi pelindung untuk kandang dan sekaligus sang ayam dari sinar matahari yang terik.
  • Pilih lokasi yang memiliki saluran air yang baik, sehingga jika tiba hujan turun tidak ada genangan air di dekat kandang ayam kesayangan anda.
  • Yang paling di utamakan pilih lokasi yang berumput, karena ayam suka dengan rumput sebagai  penggangti makan serat baginya
  • Anda Juga harus perhatikan masalah arah kandang, baik nya anda pilih arah kandang mengahadap sinar matahari pada pagi hari.

Jika anda sudah memiliki syarat lokasi kandang untuk ayam bangkok kesayangan anda, selanjut nya anda bisa mengenal untuk memahami jenis-jenis kandang ayam dengan ukuran yang pas di tinggalkan ayam kesayangan anda.

  • Kandang Umbaran Satuan

Kandang umbaran satuan adalah kandang yang sangat banyak fungsi nya, kandang ini dapat di gunakan sebagai kandang kawin baut ayam bangkok anda, kandang umbaran juga bisa di pakai sebagai kandang anakan bagi anda yang memilki anakan ayam bangkok.

Untuk ukuran kandang umbaran yang baik adalah panjang 1,5 meter dan untuk lebar 1 meter, untuk tinggi kandang anda bisa memilih 2,5 meter. Untuk alas kandang sebaik nya menggunakan tanah agar cepat membantu membentuk struktur cakar dan jari-jari nya.

  • Kandang Postal

Kandang ayam bangkok selanjut nya adalah kandang postal, kandang ini di buat khusus untuk anda yang memilki anak ayam yang baru menetas, ukuran lebih kecil dari kandang umbaran, hanya sekitar panjang 1 meter, lebar 0,8 meter dan tinggi 1 meter.

Dengan kandang berukuran seperti ini kapasitas nya menanpung untuk anak ayam bangkok biasa nya hanya bisa menampung 10 sampai 15 anak ayam., dan untuk dinding kandang postal anda bisa menggunakan kawat saja.

Tetapi jangan lupa bagian dalam kandang harus di berikan lampu bohlam yang berguna sebagai penghata bagi anakan ayam bangkok anda, untuk alas kandang and bisa pakai sekam padi yang kering.

  • Kandang Tidur

Untuk kandang tidur ayam bangkok anda harus membuat kandang yang seperti panggung dengan ketinggian minimal 1,5 meter dari tanah, hal ini di karenakan untuk menghindari suhu tanah yang di pada malam hari.

Dari semua jenis kandang yang layak untuk ayam bangkok kesayangan anda harus di lengkapi dengan tempat makan dan minum, dan jangan lupa jug anda harus memperhatikan kelembaban kandang ayam bangkok kesayangan anda. Semoga informasi tentang kandang di atas bisa berguna bagi anda dan anda bisa mencoba di rumah dengan ayam kesayangan anda sekian dan terima kasih.