PENYAKIT UNGGAS YANG MUDAH MERENGGUT JIWA AYAM PETARUNG

Agen Sabung Ayam Online – PENYAKIT UNGGAS YANG MUDAH MERENGGUT JIWA AYAM PETARUNG

PENYAKIT AYAM YANG MUDAH MERENGGUT JIWA AYAM PETARUNG
Bagi anda yang memiliki ayam Petarung yang biasa anda jadikan kebanggan di arena laga, maka untuk itu anda sebagai pemilik ayam  juga harus mengerti dan waspada tentang virus atau penyakit yang dapat menyerang ayam kesayangan anda tersebut. Untuk jenis virus atau penyakit yang bisa menimpa ayam peliharaan kesayangan anda sangatlah banyak jenisnya, disini kami akan membagikan beberapa informasi tentang penyakit yang dapat menyebabkan kematian pada unggas , termasuk ayam kesayangan anda.

Ada banyak penyakit yang dapat mudah menyerang Unggas, terlebih lagi pada Ayam Petarung kesayangan anda.
Sangat beragam…
Dari jenis virus penyakit yang tidak menular, hingga virus penyakit yang bisa menular dengan cepat pada ayam lainnya.
Penyakit atau virus yang menyerang pada Unggas juga bisa menyebabkan ayam tidak bisa bertarung dan bahkan lebih parahnya lagi, bisa menyebabkan kematian pada Ayam Jagoan kesayangan anda. Dikutip dari beberapa kejadian maka PENYAKIT UNGGAS YANG MUDAH MERENGGUT JIWA AYAM PETARUNG ada 3 jenis penyakit yaitu ;

1.Penyakit Cacingan

Cacingan tidak hanya terjadi pada manusia saja namun penyakit cacingan ini juga bisa menyerang Unggas/ Ayam Petarung kesayangan anda. Jika Ayam  kesayangan anda telah terserang penyakit cacingan ini maka dapat menyebabkan kondisi ayam tersebut menjadi semakin melemah. Hal ini disebabkan karena cacing yang berada di dalam tubuh sang ayam menjadi parasit dan menyerap semua nutrisi yang ada di tubuh ayam anda (menjadi inang) . Jika hal itu terus menerus terjadi maka ayam anda menjadi lemah dan cepat atau lambat akan mati dengan keadaan tersebut.
Untuk mengatasi penyakit ini maka yang anda bisa lakukan adalah dengan cara memberikan obat cacing yang bagus, dan berikan pada ayam anda setiap pagi hari sebelum diberi makan.
Image result for Penyakit Cacingan ayam

2.Penyakit Ngorok

Untuk penyakit ngorok kebanyakan pada ayam pasti pernah mengalami penyakit ini. Ayam yang telah terjangkit penyakit ngorok gejalanya dapat di lihat dari lubang hidung ayam yang luarkan lendir/ berlendir. Ketika ayam mengeluarkan suara maka akan terdengar serak, dan pada bagian mata ayam akan berair setiap saat. Untuk penyakit ngorok dapat di tangani dengan 2 cara mudah. Bisa dilakukan dengan cara alami maupun dengan cara penggunaan kimia.
Apabila dengan cara alami anda bisa lakukan dengan menggunakan hasil olahan dari Kencur dan Temulawak. Namun jika anda ingin menggunakan cara kimia anda bisa berikan obat kapsul yang digunakan khusus untuk menyebuhkan penyakit ngorok pada Ayam Bangkok / Ayam petarung kesayangan anda.
Related image

3.Penyakit Pullorum

Dikalangan pecinta ayam Bangkok/ Ayam Petarung, penyakit Pullorum merupakan penyakit yang biasa disebut berak kapur”. Penyakit ini dapat dilihat dari Ayam yang tidak nafsu makan, pergerakan ayam yang lemas dan bisa dilihat dari sayapnya. Dan yang paling jelas adalah terlihat dari kotoran ayam yang berwarna putih.
Penyakit pullorum ini biasanya disebabkan karena kondisi kandang yang kurang bersih. Maka untuk mencegah penyakit pullorum ini sangat lah mudah hanya dengan membersihakan kandang secara rutin agar ayam kesayangan anda terbebas dari virus pullorum.

PENYAKIT UNGGAS YANG MUDAH MERENGGUT JIWA AYAM PETARUNG

Sekian informasi yang dapat dibagikan terkait dengan berita ataupun informasi tentang PENYAKIT UNGGAS YANG MUDAH MERENGGUT JIWA AYAM PETARUNGSemoga bisa bermanfaat bagi para pembaca/ para pebotoh untuk pengetahuan pada dunia Agen Sabung Ayam Online di tanah air Indonesia. sekian dan terima kasih..

>BS<