TIPS CARA MEMILIH AYAM BANGKOK JUARA

Agen Sabung Ayam Online – Cara memilih ayam bagkok juara, bagi para penghoby ayam bangkok pemula pasti akan kesulitan untuk mengetahui dan memilih mana ayam bangkok yang bagus, dikarenakan para penjual ayam bnagkok pasti akan berdahil dan mengatakan bahwa ayam bangkok nya adalah kualitas terbaik atau pun ayamnya adalah bibit unggulan.

Jadi bagi para pemula yang ingin membeli ayam bangkok ada baiknya anda melihat dengan teliti pada beberapa bagian tubuh ayam bangkok agar anda mendapatkan ayam bangkok terbaik dan ingat juga memperhatikan ayam dari gaya tarung ayam tersebut.

Berikut kami akan berikan beberapa tips untuk melihat bagian mana saja yang harus anda perhatikan dari ayam calon juara :

1. Bagian Paruh
Ayam bangkok calon juara biasa nya memiliki paruh yang besar, panjang dan agak melengkung seperti paruh burung elang.dengan memiliki paruh tersebut sekali menggigit lawan akan kesusahan untuk lepas dari gigitannya.

Dengan memiliki paruh yang besar akan membuat lawan kewalahan apabila adu paruh, bahwa dengan cengkraman gigitan yang erat secara perlahan akan membuat mental lawan menurun. Jadi pilihlah ayam yang memiliki ciri-ciri paruh yang besar, panjang dan agak melengkung.

2. Bagian Mulut
Pada bagian mulut carilah mulut ayam bangkok yang menyerupai buah pinang. Dikarenakan sudah sejak jaman dahulu ayam bangkok yang memiliki mulut yang menyerupai buah pinang akan lebih tangkas memiliki pola saat menyerang dan bisa menyerang dari segala arah, tidak seperti ayam yang memilki kepala biasa.

3. Bagian Leher
Untuk bagian leher carilah ayam bangkok yang memiliki leher lebih besar dan memiliki sendi lebih rapat.

Anda harus memilih ayam petarung yang memiliki leher lebih besar dan memiliki sendi yang rapat agar saat ayam bertarung akan tahan saat dipukul lawan dan tidak mudah patah saat terkena serangan yang kuat.

4. Bagian Badan
Untuk segi badan anda harus memilih ayam bangkok petarung yang memiliki badan seperti bentuk jantung pisang atau bulat seperti botol dan pilih ayam yang memiliki tulang tebal serta terlihat kokoh.

Dengan memilih ayam yang memiliki badan yang seperti jantung pisang, ayam tersebut akan lebih lentur dan lincah. Sedangkan untuk tulang yang lebih tebal sudah bisa kita pastikan itu agar ayam tahan dari pukulan lawan.

5. Bagian Sayap
Untuk bagian sayap pilihlah ayam bangkok yang memiliki sayap tebal dan punya bulu rapat serta memiliki lidi bulu yang besar. Dan memiliki kepakan sayap yang kuat saat mengibaskan sayap.

Dengan memiliki sayap yang tebal itu berfungsi untuk melindungi tubuh ayam apabila diserang dan berfungsi juga saat menyerang lawan diudara.

6. Bagian Kaki
Pada bagian kaki pilih lah ayam yang memiliki kaki kering dan keras. Untuk bagian sisiknya harus lah sama antara kaki kiri dan kanan jika ingin memilih yang rapi pilihlah yang keduanya rapi begitu juga sebaliknya. Ingat untuk melihat ukuran kaki harus sama besar.

Demikian beberapa tips untuk memilih ayam bangkok.