5 Nutrisi Penting Yang di Butuhkan Oleh Ayam Aduan

5 Nutrisi Penting Yang di Butuhkan Oleh Ayam Aduan

5 Nutrisi Penting Yang di Butuhkan Oleh Ayam Aduan

AGEN SABUNG AYAM ONLINE – 5 Nutrisi Penting Yang di Butuhkan Oleh Ayam Aduan, Bagi anda yang memiliki aktivitas dalam memelihara ayam aduan, tentu faktor nutrisi adalah salah satu faktor yang penting untuk melihat keberhasilan, karena hal ini sangat berpengaruh untuk pertumbuhan ayam aduan tersebut. Apabila nutrisi yang di berikan cukup untuk ayam aduan setidaknya pada takaran standardnya ayam aduan akan tumbuh secara proporsional.

Tetapi ada juga beberapa orang yang memberikan makanan tetapi mereka tidak memperhatikan faktor nutrisi itu, sehingga pertumbuhan ayam aduan tersebut pun kurang maksimal.

Nutrisi penting yang terkandung dalam makanan ayam aduan :

1. Protein

Protein merupakan salah satu zat pembangun yang berguna untuk meningkatkan otot dan daging. Protein juga perlu di berikan paling tidak sampai umur ayam mencapai 6 bulan dan berikan ini kepada ayam aduan yang sudah siap bertarung.

2. Lemak

Lemak juga di butuhkan oleh ayam aduan akan tetapi hanya untuk ayam yang sedang mengalami pertumbuhan saja. Karena untuk ukuran ayam dewasa dan sudah siap untuk bertarung sebaiknya anda jangan memberikannya malahan ada beban pada ayam dan mengakibatkan lemah dalam serangan kepada lawannya.

3. Karbohidrat

Karbohidrat juga penting untuk menjaga stamina apalagi ayam aduan yang sudah siap di tarungkan, tentu ayam aduan tersebut membutuhkan stamina yang banyak untuk melakoni 5-6 ronde.

4. Vitamin dan Mineral

Zat yang di perlukan untuk menjaga daya tahan tubuh ayam aduan karena ayam aduan yang sering di serang tentu membutuhkan zat ini agar tidak mudah terinfeksi penyakit usai pertarungan.

5. Air

Air memang memiliki peran yang sangat penting karena dari sekian persen ayam aduan mengandung air dan yang terpenting dari air ini adalah berguna untuk proses pencernaan agar proses mencerna makanan lebih mudah.

Demikianlah info menarik mengenai “5 Nutrisi Penting Yang di Butuhkan Oleh Ayam Aduan” semoga bermanfaat bagi para pecinta dan penghobi bahkan para pembaca yang mencintai dunia laga sabung ayam. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya. Bagi anda yang ingin bermain sabung ayam online mari gabung bersama Agen Sabung Ayam

By : AS