4 Tahap Melatih Serangan Ayam Aduan Menjadi Cepat Dan Kuat

4 Tahap Melatih Serangan Ayam Aduan Menjadi Cepat Dan Kuat

4 Tahap Melatih Serangan Ayam Aduan Menjadi Cepat Dan Kuat

AGEN SABUNG AYAM ONLINE – 4 Tahap Melatih Serangan Ayam Aduan Menjadi Cepat Dan Kuat, Kemampuan ayam aduan dalam bertarung penting untuk kita ketahui, dimana kemampuan ayam aduan merupakan salah satu faktor yang paling berpengaruh dalam pertarungan agar ayam aduan milik anda dapat mengakhiri pertarungannya.

Seperti yang kita ketahui jika ayam kita dalam keadaan lebih unggul baik itu dari segi fisik maupun dari permainan, namun tanpa adanya kemampuan dalam serangan agar dapat melumpuhkan lawannya tentu ini akan menyulitkan ayam aduan anda jika sampai di babak-babak akhir.

Oleh karena itu, dalam memilih ayam aduan yang memiliki serangan yang kuat mutlak untuk mendapatkan ayam aduan yang berkualitas. Banyak para penghobi sabung ayam yang sudah mengerti bagaimana cara memilih ayam aduan yang memiliki serangan yang kuat baik melihat dari segi fisik seperti paham sisik kaki, jari kaki maupun di amati secara langsung dengan mencoba melagakan dengan ayam lainnya.

Ayam aduan yang memiliki serangan cepat dan kuat akan menjadi pilihan bagi beberapa penghobi maupun para bebotoh yang lebih berpengalaman. Hal itu di karenakan serangan cepat dan keras akan menimbulkan efek yang lebih fatal sebab pukulan yang cepat sangat sulit untuk di antisipasi dan bila karena akan menyakitkan lawannya, tentu ayam lawan yang terkena serangan cepat biasanya akan kehilangan konsentrasi dalam bertarung terlebih jika terjadi secara beruntun.

Mungkin ada beberapa penghobi sabung ayam yang menanyakan hal seperti, bagaimana cara melatih serangan ayam aduan supaya cepat dan keras? Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara melatih serangan ayam aduan.

Berikut 4 Tahap Melatih Serangan Ayam Aduan Menjadi Cepat Dan Kuat :

1. Tahap persiapan

Pada tahap persiapan yang harus kita lakukan adalah mempersiapkan kondisi ayam aduan agar dalam kondisi fit. Karena ayam yang dalam kondisi tubuh yang fit akan memudahkan kita untuk melakukan proses latihan secara optimal.

Karena jika ayam aduan tidak dalam kondisi fit jika kita latih akan mudah lelah dan itu pasti sangat mengganggu proses latihannya tersebut. Untuk tahap persiapan ini yang harus di lakukan adalah melakukan mandi jemur, setelah itu melakukan pengumbaran atau pengparan minimal 2 jam dan untuk asupannya berikan pakan yang mengandung protein tinggi untuk tahap selanjutnya.

2. Melatih pembentukan otot ayam

Setelah tahap persiapan sudah di selesaikan, tahap selanjutnya akan di upayakan untuk membentuk otot ayam secara maksimal dan sebelum melakukan latihan tersebut seperti yang di jelaskan seperti di atas asupan kaya protein dan zat pembentuk otot mutlak di perlukan untuk membuat ayam menjadi lebih kekar. Selanjutnya barulah kita melakukan latihan untuk pembentukan otot kakinya, sebenarnya untuk membentuk otot kaki cukup di lakukan dengan memberi barbel pada kedua kakinya, namun jika tidak ada bisa di lakukan dengan push-up ayam yaitu dengan menekan tubuhnya kebawah ayam biasanya menghindar dengan berjalan kedepan, ulangi sampai ayam terlihat lelah.

Dan cara yang terakhir denganmemasukan ke dalam kurungan yang lebih pendek dari tubuh ayam, sehingga ayam akan jongkok pada kandang tersebut. akan tetapi jika ayam cendrung duduk sandingkan dengan jago lain atau babon. Hal tersebut di maksudkan agar ayam aktif bergerak di kandang tersebut, setelah melakukan proses ini ayam kembali dikepar.

3. Meningkatkan kecepatan serangan ayam

Tahap ini akan dimulai jika ayam yang kita rawat sudah memiliki otot yang cukup kekar, ayam yang memiliki otot yang kekar tentu gerakanya akan lebih lambat dari sebelumnya, oleh karna itu untuk memgembalikanya latihan yang dilakukan tidak lagi terfokus pada beratnya beban melainkan banyaknya gerakaan atau repetisi.

Latihan pada tahap ini yang bisa dilakukan yaitu latih renang, jantur ataupun kiter dengan porsi yang pas, latih renang cukup lakukan maksimal 2 kali dalam satu minggu sedangkan untuk kiter dan jantur dapat dilakukan setiap hari.

Ketiga latihan tersebut belum cukup untuk mempercepat gerakan kaki ayam. Untuk itu latihan yang harus dilakukan selanjutnya adalah dengan memegang pangkal ekor/bawah kloka di tangan kiri, dan tangan kakan memegang dadanya. Jika sudah pada posisi tersebut, angkat tangan kiri yang memegang ekor/bawah kloaka hingga ayam tersebut seperti di jantur namun yang membedakan kita bisa mengatur kecepatan gerak ayam tersebut. lakukan latihan ini secara bertahap dan sesekali lakukan secepat mungkin beberapa saat.

4. Melatih lompatan ayam
Untuk mekatih lompatan ayam kita perlu menggunakan kandang khusus yang tidak memiliki atap. Cara kerjanya yaitu dengan memasukan ayam pada kandang tersebut, ayam biasanya akan melompat naik. turunkan kembali ayam tersebut ke bawah kandang lakukan berulang.

Alternatif bisa dilakukan dengan melempar ayam ke atas dengan 2 cara, cara yang pertama dengan memegang ekor dan dada ayam kemudian
lemparkan ke atas secara berkali kali setinggi kepala ayam tersebut, saat melempar usahakan lemparan ke arah depan sehingga kepala ayam cendrung lebih dulu ke bawah. Dan cara selanjutnya dengan menekan ayam ke bawah dan menaikanya keatas
kemudian melemparnya ke atas dengan kaki berada di atas.

Demikianlah info menarik mengenai “4 Tahap Melatih Serangan Ayam Aduan Menjadi Cepat Dan Kuat” semoga bermanfaat bagi para pecinta dan penghobi bahkan para pembaca yang mencintai dunia laga sabung ayam. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya. Bagi anda yang ingin bermain sabung ayam online mari gabung bersama Agen Sabung Ayam

By : AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *