BANGKITKAN SIFAT AGRESIF AYAM ADUAN UNTUK ARENA SABUNG

Agen Sabung Ayam Online - BANGKITKAN SIFAT AGRESIF AYAM ADUAN UNTUK ARENA SABUNG Ayam Aduan yang berkualitas biasanya karena didukung dari segi Mental , Postur dan Bobot ideal, serta akan lebih baik jika ayam tersebut juga memiliki sifat Agresif.

Agen Sabung Ayam Online – BANGKITKAN SIFAT AGRESIF AYAM ADUAN UNTUK ARENA SABUNG
Ayam Aduan yang berkualitas biasanya karena didukung dari segi Mental , Postur dan Bobot ideal, serta akan lebih baik jika ayam tersebut juga memiliki sifat Agresif.

Untuk menjadikan Ayam Aduan menjadi beringas bahkan bisa lebih galak dari biasanya, maka hal yang dibutuhkan adalah :
* Memilih Ayam berasal dari garis keturunan yang bagus ataupun dari hasil persilangan yang bagus serta lahir dari induk yang berkualitas baik.
* Indukan Jantan Ayam Laga lebih baik jangan diambil dari ayam yang pernah kalah dalam pertarungan.
* Indukan Betina dipilih dari kualitas yang unggul dan tidak pernah terserang penyakit.
* Lalukanlah pemantauan dari keturunan induk ayam yang bagus, barulah selanjutnya anda melirik anakan ayam yang bagus dari hasil silang tersebut.
Biasanya anakan yang agresif dapat mulai telihat saat ayam berusia sekitaran 3 bulan.  Ayam agresif akan memperlihatkan ciri postur yang berstruktur, tubuh yang tegap dari sejak kecil serta suka bertarung sesama anakan lainnya.

Langkah selanjutnya anda bisa memberikan pelatihan berupa latihan fisik untuk Ayam Jago anda . Latihanlah secara rutin dengan durasi waktu 5 – 15 menit per hari. Hal ini Bertujuan agar insting Ayam Jago lebih terasah dan sensitif dengan pertarungan.

Pada usia ayam sekitar 3 bulanan sebelum Ayam jago anda memasuki tahap perawatan khusus tersebut, Ada baiknya anda harus memberikan pakan yang berprotein tinggi, misalnya :
– beras merah,
– jagung,
– ubi, atau
– Serangga berupa Jangkrik yang kaya akan Protein.

Jika ingin ayam yang lebih sangar atau agresif disaat beradu, maka boleh memberikan asupan makanan khusus berupa sisa potongan ikan laut atau ikan air tawar yang masih fresh *(tidak perlu dicuci agar ikan tetap berbau/ bercampur darah). Disarankan agar diberikan satu kali saja dalam sehari sebab jika itu diberikan dalam jumlah tidak dibatasi maka dikhawatirkan Ayam akan menjadi sulit dikontrol oleh pemiliknya. Anda juga boleh memberikan daging kambing  mentah dengan porsi yang sama setiap hari. Pemberian daging kambing ini bertujuan agar membuat si Ayam Petarung/Ayam Aduan menjadi gerah sehingga memberi efek mendongkrak nafsu bertarungnya.

Sebelumnya percobaan sejenis ini sudah pernah dilakukan oleh teman di satu perkantoran dengan saya. Dia mendapatkan pengalaman yang berkesan setelah dia menjalani cara ini.  Dia mempunyai Seekor ayam berumur 8 bulan akan tetapi bermental loyo dan tidak punya nyali bertarung. Lalu dia pun mencoba masukan dari temannya dengan cara memberikan makanan khusus berupa daging mentah dari burung kepada Ayam milikinya.

*TIPS
Berikut ini merupakan cara BANGKITKAN SIFAT AGRESIF AYAM ADUAN UNTUK ARENA SABUNG :

1. Sediakan Seekor burung ukuran kecil (bisa Burung pipit/ gereja).
2. Langkah kedua, sembelih burung dan cabut bulunya sampai bersih.
3. Giling tubuh burung yang tadi yang sudah bersih dari bulu dengan menggunakan batu, menghancurkannya dengan cara ; burung dibalut dengan kain, lalu kain yang berisikan burung digiling menggunakan batu sampai remuk.
4. Hasil gilingan tersebut diberikan kepada ayam (diberikan setiap setiap sore hari)
5. Berikan secara rutin, seminimalnya satu minggu sekali.
Dalam satu bulan silahkan dilihat hasilnya, ayam anda akan menunjukkan peningkatan keagresifannya.

Perlu diingat selalu untuk cara perawatan dari tahap awal ketika ayam berusia 3 bulan hingga memasuki usia 6 bulan pada Ayam Jago. Setelah memasuki usia itu maka ayam sudah mulai tumbuh dewasa dan mampu menerima latihan lainnya. Lakukan pelatihan khusus yang bisa membuat ayam jago anda menjadi buas. Lantas latihan yang seperti apa yang dapat membuat ayam aduan menjadi lebih agresif?

Berikut 3 tips latihan agar ayam dapat menjadi agresif:

1. Latihan pagi.
Bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh Ayam Aduan.
Pola Latihan : Melakukan lompatan kecil di area terbuka.

2. Latihan siang.
* Melatih Ayam Bangkok / Ayam Aduan dengan pola cara menyerang dalam pertandingan.
Pemanasan ringan : Memberi beban berupa Barbel pada kaki ayam lalu dianjurkan untuk melakukan lompatan.
* Tahap selanjutnya ayam dilatih aduan dengan ayam lawan.
Caranya :
Ayam yang satu ditaruh di dalam kurungan serta ayam yang satunya di luar kurungan.
Fungsi dalam latihan ini yakni untuk membuat mental ayam menjadi lebih sangar dan lebih agresif tentunya.

3. Latihan sore.
Latihan ini diwajibkan untuk memperkuat Mental seragan Ayam Aduan.
Pola latihanya : Ayam diumbar di Area yang lebar.
Pada kakinya diikat lalu diajak berlari-lari sambil ditarik.
Latihan ini dapat membuat ayam terpancing emosi dan otomatis ayam akan melakukan tindakan agresif.

Lalu apa gunanya mempunyai Ayam yang agresif tapi kekuatan tubuhnya kurang kuat?
Disamping pelatihan ada baiknya diberikan Suplemen atau vitamin tambahan untuk ayam tersebut. Pemberian multivitamin ini berpengaruh pada kemampuan ketahanan Ayam Petarung.  Ya.., antara kekuatan tubuh dan keagresifan itu harus seimbang.

Dalam memilih Ayam berkualitas, tentu kita harus memperhatikan dahulu jenis ayam tersebut dan juga jenis dari indukan ayam tersebut. Apabila ayam tersebut bukan keturunan dari ayam petarung, sebagus apapun ciri fisik dan kemampuan ayam tersebut, tetap saja hal tersebut tidak bisa menjadikan ayam tersebut sebagai juara.
Sekian informasi yang dapat kami sajikan terkait BANGKITKAN SIFAT AGRESIF AYAM ADUAN UNTUK ARENA SABUNGSemoga bisa bermanfaat bagi para pembaca ataupun para pebotoh untuk pengetahuan sejarah pada dunia Agen Sabung Ayam Online di tanah air Indonesia. sekian dan terima kasih..

>BS<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *