Melatih Ayam Bangkok Agar Memiliki Pukulan Maut

Agen Sabung Ayam Online - Melatih Ayam Bangkok Agar Memiliki Pukulan Maut

Agen Sabung Ayam Online - Melatih Ayam Bangkok Agar Memiliki Pukulan Maut

Agen Sabung Ayam Online – Ayam bangkok yang memiliki naluri sebagai ayam aduan atau ayam petarung memiliki nilai tambah bagi para pencinta ayam bangkok dan pecinta sabung ayam jika ayam tersebut mampu mengalahkan ayam lawan dengan pukulan maut. Pukulan maut bisa menghilangkan konsentrasi dan keseimbangan ayam lawan yang kena pukul dalam betarung di arena laga ayam.

Pada umumnya ayam bangkok memang sudah merupakan salah satu jenis ayam aduan. Namun bagi para pecinta sabung ayam, ayam bangkok sekarang ini tidak memiliki pukulan maut untuk dapat diadukan di arena sabung ayam karena sudah merupakan hasil persilangan dengan ayam jenis lain yang bukan merupakan ayam bangkok sebagai petarung. Untuk itu berikut adalah beberapa cara dan tips untuk melatih ayam bangkok agar memiliki pukulan maut.

1. Latihan Fisik
Dari umur remaja sekitar 8 bulan ayam bangkok sudah bisa dibiasakan untuk melakukan latihan fisik ringan. Caranya adalah mengangkat ayam tinggi tinggi dengan memegang dada ayam, lalu tangan kanan memegang ekor ayam dan lempar ayam tinggi tinggi setinggi kepala ayam tersebut. Yang perlu di perhatikan adalah tempat pendaratan untuk sang ayam. Siapkan tanah lunak dibawah tempat anda melempar ayam agar kaki ayam tidak mengalami cidera seperti dengan menggunakan tanah liat setengah basah. Latihan fisik ringan ini bertujuan untuk pembentukan otot kaki dan paha ayam agar dapat memberikan tenaga extra dari otot paha dan kaki. Sebagai pemula latihan ini dapat dilakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu saja. Untuk setiap sesi latihan lakukan lemparan sebanyak 20 kali saja.

2. Pemberian Makan
Makanan atau pakan sebagai sumber tenaga sangat mempengaruhi dalam pembentukan otot pada ayam bangkok. Saat latihan fisik berlangsung, berikan beras merah yang di campur dengan telur mentah dan tambahkan kaitong (dosis 1 butir pagi sore dan 1 butir sore hari) untuk proses pembentukan otot yang sempurna.

3. Senam Otot
Setiap melakukan latihan fisik pastikan melakukan senam otot pada ayam bangkok. Senam otot yang di maksud adalah memberikan relaksasi pada otot ayam yang sudah dibentuk saat melakukan latihan fisik. Tujuannya untuk memperoleh hasil yang maksimal agar otot ayam yang baru terbentuk tidak kaku atau keram  sehingga membantu proses penyempurnaan otot dengan cepat.

Cara melatih ayam bangkok agar memiliki pukulan maut tersebut dapat dilakukan dalam waktu 2 bulan, maka perbedannya akan terlihat pada waktu ayam berumur 2 tahun. Cara ini sebenarnya sama aja dengan latihan ayam dengan cara diadu namun latihan ini dapat mengurangi resiko ayam cidera pada saat ayam diadu sehingga dapat membantu pembentukan otot dengan sempurna tanpa mendapat resiko cidera.

Sekian informasi yang dapat saya sajikan terkait dengan berita informasi ”Melatih Ayam Bangkok Agar Memiliki Pukulan Maut“. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca ataupun para pebotoh untuk pengetahuan pada dunia Agen Sabung Ayam Online di tanah air Indonesia. sekian dan terima kasih.

>XL<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *