PERBEDAAN BANGKOK LOKAL DENGAN AYAM BANGKOK ASLI

PERBEDAAN BANGKOK LOKAL DENGAN AYAM BANGKOK ASLI

Dimasa sekarang ini kegiatan pembudidayaan Ayam Jenis Ras Petarung /Aduan tak menutup kemungkinan untuk bisa menjadi bisnis besar yang menjanjikan dengan keuntungan besar. Bagi para penghobi di Agen Sabung Ayam Online yang masih pemula pun ramai mengikuti pembelajaran tentang budidaya ternak unggulan ini.
Segala peralatan pendukung mereka siapkan walau masih saja sering terjadi kesalahan, baik dari segi memilih kandang maupun dalam memilih indukan yang bukan dari Ayam Ras asli. Padahal pemilihan indukan yang bukan Ayam Ras asli Petarung bisa memberikan pengaruh buruk pada kualitas anakan dan membuat kualitas anakan menjadi penuh pertimbangan.

Maka dalam kesempatan ini kita perlu mengetahui bagaimana cara membedakan Ras Lokal dan Ras Asli. Sebagai satu contoh sebagai Ras yang paling sering dicari adalah Ras dari Ayam Bangkok. Maka dalam hal ini kita perlu tahu cara bedakan Ayam Bangkok Asli dengan Ayam Bangkok Keturunan/ Lokal. Perbedaan paling mencolok dapat dilihat dari ciri fisik. Hal seperti ini merupakan pengetahuan yang masih jarang bahkan sangat minim untuk diketahui para penghobi Ayam Aduan Pemula.

Ayam Bangkok Asli atau disebut F1
Beberapa perbedaan ciri dalam Pembudidayaan Ayam Bangkok Keturunan atau disebut Ayam Bangkok Lokal ini dapat dipelajari , hal ini dapat diperhatikan dengan sebaik mungkin agar terhindar dari resiko kesalahan ketika pemilihan indukan Ayam Bangkok yang asli.
Seekor Ayam Bangkok indukan saja bisa mencapai jutaan rupiah dan para pecinta Ayam Aduan pun tetap rela untuk membelinya demi mendapatkan Bangkok Asli (F1) yang tampak berkelas. Ayam kualitas super seperti ini biasanya harus di import dari negara Thailand.

PERBEDAAN BANGKOK LOKAL DENGAN AYAM BANGKOK ASLI

Dalam membedakan Bangkok Asli dengan Bangkok lokal maupun hasil kawin silangan maka dapat dilihat dari ciri struktur tulang , warna pada pangkal bulu dan yang terpenting adalah mental dan gaya dalam bertarungnya.
Berikut adalah Keterangan dari beberapa ciri tersebut yang bisa kita digunakan untuk membedakannya :

Bentuk Struktur Tulang
Ayam Bangkok Asli umumnya memiliki struktur tulang yang padat, lebih padat dibandingkan dengan ayam bangkok lokal. Dalam Hal ini struktur dari susunan bentuk tulang dapat dijadikan petunjuk untuk membantu lebih jauh. Sebagai contoh dapat diamati dari ciri struktur tulang pada bagian dadanya. Tulang dada Bangkok Asli pasti akan terasa lebih keras.

Warna Pangkal Bulu
Jika dilihat tidak ada perbedaan mencolok antara Ayam Bangkok Asli (F1) dengan Ayam Lokal, Akan tetapi apabila diamati secara seksama maka akan terlihat perbedaan kecil pada warna pangkal bulu antara keduanya. Warna pangkal (dekat kulit) menjadi ciri khas karena terdapat hampir disemua bagian tubuh ayam baik pada bulu yang tumbuh di sayap, leher, punggung, perut, kepala, hingga kaki. Dan untuk Ayam Bangkok Asli umumnya mempunyai bulu dengan warna pangkal yang kekuning-kuningan.

Gaya Bertarung
Ayam Bangkok Asli jarang menggunakan sikap teknik tarung bongkar sayap atau teknik lari Sebab jika Ayam Bangkok yang Asli biasanya menggunakan gaya bertarung dengan teknik mengunci dan kontrol.

Mental Bertarung
Bangkok F1 sangat berani pada lawan yang posturnya lebih besar , hal ini dikarnakan pada Ayam Bangkok Asli memiliki mental bertarung luar biasa.

Memilih Ayam berkualitas, tentu kita harus memperhatikan dahulu jenis ayam tersebut dan juga jenis dari indukan ayam tersebut. Apabila ayam tersebut bukan keturunan dari ayam petarung, sebagus apapun ciri fisik dan kemampuan ayam tersebut, tetap saja hal tersebut tidak bisa menjadikan ayam tersebut sebagai juara.

Sekian informasi yang dapat saya sajikan terkait dengan berita informasi PERBEDAAN BANGKOK LOKAL DENGAN AYAM BANGKOK ASLI Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca ataupun para pebotoh untuk pengetahuan pada dunia Agen Sabung Ayam Online di tanah air Indonesia. sekian dan terima kasih.

>BS<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *