Persiapan Awal Ayam Bangkok Sebelum Berlaga

Agen Sabung Ayam Online - Persiapan Awal Ayam Bangkok Sebelum Berlaga

Agen Sabung Ayam Online - Persiapan Awal Ayam Bangkok Sebelum Berlaga

Agen Sabung Ayam Online –  Latihan pemanasan pada ayam bertujuan untuk meningkatkan stamina dan performa ayam agar ayam dapat berlatih dan melenturkan otot ototnya sebelum masuk ke arena laga ayam. Berikut ini adalah beberapa latihan untuk ayam bangkok sebelum berlaga:

– Latihan Leher

Caranya adalah dengan memutar leher ayam sebanyak 30 kali putaran ke kiri dan kanan secara pelan pelan. Latihan ini berguna agar otot leher ayam menjadi lebih lentur sehingga pada saat di arena, ayam akan dengan mudah untuk melekuk lekuk leher untuk mencari posisi menyerang lawan.

– Latihan Badan

Masukan tangan anda kesalah satu celah sayap ayam bangkok lalu putar perlahan badan ayam ke kiri dan ke kenan masing masing sebanyak 30 putaran. Latihan memutarkan badan ayam ini bertujuan agar melatih ayam menjaga keseimbangan terutama saat melakukan gerakan memutar pada saat turun di arena laga ayam.

– Latihan Sayap

Cara paling efektif untuk melatih latihan sayap adalah dengan cara menjaturkan ayam bangkok. Namun yang perlu di perhatikan adalah untuk tidak menjanturkan ayam aduan secara langsung. Janturan ayam secara langsung dapat menyebabkan kerusakan pada ekor ayam dan membuat cidera punggung ayam bangkok.

Cara melalukan janturan pada ayam adalah dengan mengangkat tinggi ayam, satu tangan memegang dada ayam dan satu lagi memegang bagian ekor dekat pangkal ayam. Setelah itu lepaskan tangan yang memegang dada ayam dan jatuhkan ayam dan tahan dengan memegang ekor ayam searah dengan jatuhnya ayam. Lakukan latihan ini sebanyak 5-10 kali saja.

– Latihan Kaki

Cara untuk melakukan latihan kaki adalah dengan menekan punggung ayam secara perlahan kebawah lalu mendorong ayam ke maju ke arah depan. Latihan ini berguna agar ayam dapat menahan tubuhnya dengan tumpuan di otot kaki. Latihan ini dilakukan sebanyak 30 kali.

– Latihan Gabungan Sayap dan Kaki

Caranya adalah dengan mengangkat ayam di bagian dada dengan telapak tangan. Pada posisi tersebut ayam aduan akan terlihat seolah-olah seperti sedang terbang di udara sambil melancarkan pukulan kaki kearah lawan dan sambil mengepak-epakan sayap. Latihan ini dilakukan sebanyak 30 kali.

Sekian informasi yang dapat saya sajikan terkait dengan berita informasi ”Persiapan Awal Ayam Bangkok Sebelum Berlaga“. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca ataupun para pebotoh untuk pengetahuan pada dunia Agen Sabung Ayam Online di tanah air Indonesia. sekian dan terima kasih.

>XL<