Manfaat dan Kegunaan Kunyit Untuk Ayam Aduan

Agen Sabung Ayam Online - Manfaat dan Kegunaan Kunyit Untuk Ayam Aduan

Agen Sabung Ayam Online - Manfaat dan Kegunaan Kunyit Untuk Ayam Aduan

Agen Sabung Ayam Online – Manfaat dan Kegunaan Kunyit Untuk Ayam Aduan. Dibandingkan dengan vitamin atau suplemen, kunyit memiliki banyak manfaat yang sudah pasti aman dan jelas untuk ayam bangkok. Kunyit dapat bermanfaat untuk menambah nafsu makan ayam bangkok yang mulai hilang nafsu makannya. Selain itu kunyit juga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan ayam.

Sebagai Antibiotik dan Obat Diare

Selain untuk meningkatkan nafsu makan, kunyit  juga bermanfaat sebagai antibiotik dan menjaga kekebalan tubuh dari serangan virus penyakit usai berlaga di arena sabung ayam. Jika banyak luka pada tubuh ayam usai berlaga, oleskan parutan kunyit di bagian luka yang sobek atau  memar sebagai antibiotik dari luka.

Kunyit juga memberikan manfaat untuk mengobati penyakit diare dikarenakan pemberian air minum yang kurang terjaga kebersihannya atau karena faktor lingkungan sekitar.

Memulihkan Stamina Ayam Bangkok Yang Lesu

Untuk ayam bangkok yang lemas dan lesu serta tidak bergairah maka tidak perlu bingung karena kunyit memiliki khasiat untuk membantu memulihkan stamina ayam yang lesu. Caranya adalah dengan potong kunyit sebesar biji jagung, cuci bersih, lalu lolohkan ke mulut ayam. Tambah juga perasan air kunyit yang dicekokan ke dalam ayam bangkok. Berikan ini sebanyak 2 kali sehari agar stamina ayam dapat kembali pulih dengan cepat.

Selain dua manfaat utama kunyit tersebut, berikut adalah beberapa manfaat kunyit yang dapat bermanfaat untuk ayam bangkok:

  • Menurunkan suhu panas badan pada tubuh ayam bangkok
  • Mencvegah pembekuan darah pada ayam bangkok setelah berlaga di arena sabung ayam
  • Menngurangi memar atau bengkak pada luka
  • Membantu menghindari ayam bangkok dari serangan hama dan serangga lainnya seperti nyamuk atau semut.

Kandungan baik pada kunyit, yaitu :

– Kurkumin, desmetoksikumin sebanyak 10%, protein 3%.
– Bisdsmetoksikurkumin sebanyak 1-5%, karbohidrat sebanyak 3%.
– Minyak atsiri yang terdiri dari Keton sesquiterpen, turmeron, tumeon 60%.
– Zingiberen, felandren, sabinen, borneol dan sineil 2,5%.
– Lemak sebanyak 1-3%, pati 8%.
– Garam mineral yaitu zat besi dan fosfor.

Sekian informasi yang dapat saya sajikan terkait dengan berita informasi ”Manfaat dan Kegunaan Kunyit Untuk Ayam Aduan“. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca ataupun para pebotoh untuk pengetahuan pada dunia Agen Sabung Ayam Online di tanah air Indonesia. sekian dan terima kasih.

>XL<