Mengenali Perbedaan Jenis Sabung Ayam Taji dan Ayam Pukul

Mengenali Perbedaan Jenis Sabung Ayam Taji dan Ayam Pukul

Jika berdasarkan dengan gaya bertarung, jenis ayam aduan memang dapat di bagi menjadi dua tipe yaitu tipe ayam taji dan tipe ayam pukul.

Mengenali Perbedaan Jenis Sabung Ayam Taji dan Ayam Pukul

Pada kesempatan yang ada kali ini kita akan bahas tentang beberapa perbedaan yang ada pada Sabung Ayam taji dan sabung ayam pukul. Jenis sabung ayam taji biasanya adalah jenis ayam yang gaya bertarungnya sudah terlihat sangat aktif dan menciptakan pukulan pukulan yang ada walau memang tidak akan selalu mengenai tepat pada bagian vitan seperti bagian leher dan juga syaraf.

Jenis ayam taji memang di sebut juga sebagai ayam jalu. Namun jenis ayam yang satu ini juga sering di jadikan andalan oleh para pecinta Sabung Ayam  dan di pasangkan taji.

Sedangkan untuk jenis ayam pukul adalah tipe ayam yang selalu memukul bagian vital di area badan lawan. Seperti pada bagian bahu dan juga leher yang selalu di selingi dengan pukulan ke arah kelopak mata, jika memang anda berhasil mendapatkan jenis ayam pukul seperti ini, latihlah dengan sungguh-sungguh agar menjadi Sabung Ayam pukul yang sempurna.

Pada dasarnya jenis ayam aduan tipe taji dan juga tipe pukul dapat anda bedakan dari beberapa ciri fisik tubuh yang sangat jelas, dan kami tim agen Sabung Ayam Online akan memberikan beberapa penjelasannya di bawah ini.

  • Sabung Ayam Taji

Gaya tarungnya : Slugger cenderung sangat gesit dan juga lebih lincah dalam gerakannya , sangat agresif dan selalu terus menerus memukul pada bagian vital dari badan lawannya.
Bentuk kepala : memiliki Ukuran kepala yang lebih kecil dan juga agak memanjang dengan jengger yang lentur dan sangat tipis.
Bentuk mata : Bola mata lebih kecil dan lebih bundar serta agak sedikit lebih cekung kedalam.
Bentuk paruh : Lebih Panjang dan kuat.
Bentuk tubuh : Ramping dengan leher sedikit panjang.
Ciri kaki : Kaki kecil, bulat, dengan sisik kering.
Bentuk taji : Taji berukuran sekitar hanya 2cm, posisi berdekatan dengan jari kelingking.
Ciri bulu : Memiliki bulu sayap, bulu tubuh dan juga bulu ekor lebih lebat secara keseluruhan untuk menunjang manuver udara.
Umur siap tarung jenis ayam tipe taji ini adalah sekitar 18 bulan dengan kondisi belum pernah kawin.

  • Sabung Ayam pukul

Gaya tarung : Fighter akan cenderung lebih menggunakan teknik kontrol dan serng mengecoh lawan dengan teknik kunci dan gerakannya.
Bentuk kepala : Memiliki Kepala berukuran besar dan agak pendek dengan jengger lebih kecil dan kaku.
Bentuk mata : Mata lebih jernih dengan tulang alis yang terlihat menonjol.
Bentuk paruh : Pendek dan kuat.
Bentuk tubuh : Tegap dengan tulangan yang terasa kasar, otot besar dibagian bahu, leher dan juga pangkal sayap.
Ciri kaki : Ruas kaki tidak teratur namun otot kaki kasar dan sangat kuat.
Bentuk taji : Taji lebih pendek dan posisi dibelakang kaki.
Ciri bulu : Bulu badan sangat lebat, mengkilat namun kaku dan kasar.
Umur siap tarung jeni ayam tipe pukul adalah sekitar 12 bulan dengan kondisi belum kawin.

Demikianlah berita tentang Info Laga Ayam dan pembahasan : Kenali Jenis-Jenis Ayam Madras Asli Pakistan Yang Populer. Salam Hangat Tim Info  Agen Sabung Ayam OnlineInfo Laga Ayam.