Ciri – Ciri Lengkap Ayam Kedu Hias Yang Tidak Banyak di Ketahui

Ciri - Ciri Lengkap Ayam Kedu Hias Yang Tidak Banyak di Ketahui

Jenis Ayam kedu Hias saat ini memang sudah sangat populer sekali di Indonesia, karena memang ayam kedu hias memiliki beberapa keunikan yang sangat menarik perhatian para penghobi sabung ayam hias. Maka dari itu mungkin tidak semua penghobi mengetahui ciri khusus dari ayam hias kedu, maka untuk anda para penghobi yang ingin mengetahui ciri khusus dari ayam hias kedu ini bisa menyimak artikel yang akan admin Agen Sabung Ayam Online bahas kali ini.

Ciri - Ciri Lengkap Ayam Kedu Hias Yang Tidak Banyak di Ketahui

Pada artikel kali ini kami admin Agen Sabung Ayam Online akan mencoba untuk menjelaskan beberapa ciri khusus yang dimiliki ayam hias kedu, maka dengan begitu para botoh akan lebih muda mengetahui ciri-ciri khusus dan unik yang dimiliki oleh ayam hias kedu secara jelas. Dan semoga artikel yang admin Agen Sabung Ayam Online berikan kali ini bisa menambah wawasan para botoh dalam dunia sabung ayam.

Ayam kedu yang biasa di sebut dengan ayam buras, ini juga termasuk salah satu ayam hias yang sangat paling populer di Indonesia. sebab memiliki postur badan kecil dan unik yang mana ayam kedu sendiri di bagi menjadi beberapa bagian sesuai warna bulunya.

Postingan ini akan dibahas lebih lanjut mengenai jenis ayam kedu beserta cirinya. Berdasarkan warna bulunya ayam kedu sudah di kategorikan menadi 3 yaitu ayam kedu putih, ayam kedu hitam, dan ayam kedu campuran. Namun yang memang paling populer adalah ayam kedu hitam.

Ayam Kedu Hitam dan juga ayam Kedu Putih merupakan salah satu ayam hias yang masuk dalam daftar 31 rumpun ayam yang sudah diidentifikasi (Nataamijaya 2000). Sehingga pada saat post kali ini akan dibahas lebih lanjut lagi mengenai ayam Kedu Hitam dan ayam Kedu Putih.

Ayam Kedu Hitam / Black

Jenis ayam kedu hias berwarna hitam ini memang cukup populer dibandingkan denga ayam kedu putih. Ayam ini kononnya telah diekspor ke US sekitar tahun 1835. DI US ayam yang satu ini dikenal dengan nama The Black Java Breed.

Ayam ini juga dikawin silangkan dengan jenis ayam lain yang hasil persilangannya disebut black orpington dan ayam australorp.

Berikut Ini adalah beberapa ciri – ciri ayam kedu berwarna hitam :

Berukuran tubuh sedang tidak besar
Warna bulu hitam dari kepala sampai ujung kaki
Bulu ekor tidak panjang
Jengger bergerigi dan pial berwarna hitam bercampur kemerahan
Paruh dan Kaki berwarna hitam
Ayam kedu hias hitam dewasa jantan memiliki berat 2.1 Kg, sedangkan betina dewasa 1.3 Kg

Ayam Kedu Putih / White

Jenis ayam kedu hias berwarna putih memang sangat jarang di ketahui orang banyak karena memang tidak terlalu popilerw

Ayam hias kedu warna putih ini tidak begitu populer dikarenakan kalah pamor dengan ayam kedu hitam yang banyak digunakan dalam acara ritual keagamaan atau religion. Alhasil populasi ayam ini sangat sedikit yaitu 3,4 % dari total poopulasi ayam kedu atau sekitar 334 ekor. Ayam ini juga sering disebut ayam raja.

Berikut beberapa ciri ayam kedu berwarna putih :

Ukurannya biasa lebih kecil dari ayam kedu Hitam
Warna bulu putih sangat mirip ayam white leghorn
Bulu ekor pendek
Bentuk jengger tunggal berwarna lebih merah
Pial dan cuping berwarna merah
Bentuk Paruh dan kaki berwarna putih
Ayam kedu putih dewasa jantan hanya berukuran 2 Kg, sedangkan betina dewasa 1.5 Kg

Demikianlah berita tentang Info Laga Ayam dan pembahasan : Ciri – Ciri Lengkap Ayam Kedu Hias Yang Tidak Banyak di Ketahui. Salam Hangat Tim Info  Agen Sabung Ayam OnlineInfo Laga Ayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *