Ciri kaki Ayam Dengan Pukulan Mematikan

Ciri kaki Ayam Dengan Pukulan Mematikan

Pada dasarnya untuk mengetahui kualitas bertarung ayam aduan dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan mengamati kaki ayam aduan. Seperti yang kita tahu bahwa kaki ayam adalah senjata utama ayam saat bertarung, dimana ayam menggunakan kaki untuk melakukan pukulan dan juga sebagai tolakan untuk melompat.

Ciri kaki ayam aduan super dengan pukulan mematikan tentunya mempunyai ciri tertentu. Diantaranya ialah bentuk kaki, sisik, katurangan dan bagian penting lain.Berikut Ciri Kaki Ayam Bangkok Super yang mempunyai Pukulan Mematikan

  • Bentuk kaki ayam
    Meskipun tidak terlalu diperhatikan, ternyata ada beberapa pecinta ayam aduan yang teliti ketika menilai ciri ayam aduan bagus. Ada dua jenis bentuk kaki pada ayam aduan yaitu bentuk kaki bulat dan kaki kotak. Untuk saat ini kebanyakan botoh lebih suka dengan ayam yang mempunyai bentuk kaki kotak, dikarenakan ayam dengan kaki kotak memiliki pukulan yang kuat dan mematikan.
  • Ukuran kaki ayam
    Ukuran kaki juga dijadikan sebagai penilaian kualitas ayam aduan. Ukuran kaki yang kecil ternyata lebih digemari oleh para pecinta sabung ayam jika dibandikan dengan kaki yang berukuran besar. Hal ini dikarenakan kaki ayam yang kecil memiliki pukulan yang lincah dan kuat.
  • Otot kaki ayam
    Terutama bagi ayam tipe pukul, otot adalah bagian paling penting yang wajib dimiliki oleh ayam aduan. Ciri kaki ayam aduan super bisa dilihat dari otot yang ada pada kaki ayam. Dalam hal ini yaitu ayam aduan memiliki struktur otot yang baik. Untuk membentuk otot ayam bisa dilakukan dengan perawatan yang baik serta latihan yang rutin.
  • Sisik kaki ayam kering dan keras
    Ayam aduan yang bagus mempunyai sisik kering dan keras. Ayam dengan sisik kering mempunyai pukulan yang kuat dan lebih akurat. Namun untuk dalam hal satu ini saya rasa tidak begitu penting karena ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengeraskan kaki ayam.
  • Bentuk jari kaki ayam merit
    Istilah merit sering digunakan untuk menyebut ayam yang memiliki jari kaki kecil dan panjang-panjang. Ayam dengan bentuk kaki merit dipercaya mempunyai pukulan yang bagus. Kalau dilihat memang kaki merit menjadi ciri khas ayam Bangkok, berbeda dengan ayam kampong local yang memiliki bentuk jari pendek.

sebagai seorang penghobi sabung ayam kita sebaiknya mengetahui bagaimana cara terbaik untuk menilai kualitas bertarung ayam. Nah demikianlah tulisan mengenai ciri kaki ayam bangkok super ini, semoga bermanfaat untuk semua pecinta sabung ayam.