Ciri Mata Ayam Aduan Terbaik

Seperti yang diketahui bahwa mata adalah bagian vital yang sangat penting untuk makhluk hidup. Seperti pada manusia, mata ini sangat penting untuk kelangsungan hidup karena dengan mata ini kita dapat melakukan segala sesuatunya dengan mudah dan cepat.

Begitu juga dengan ayam aduan, mata juga menjadi bagian vital yang menentukan kulitas dari kemampuan bertarung ayam tersebut. Bahkan bagi sebagian botoh memiliki cara tersendiri untuk memilih mata ayam yang sesuai dengan keinginan mereka. Jadi bisa dikatakan ayam aduan yang bagus tentunya memiliki mata yang dapat mendukung kemampuannya saat bertarung di arena sabung ayam.

Berikut beberapa Ciri Mata Ayam Aduan Terbaik tang telah kami rangkum untuk anda para pecinta sabung ayam

  • Memiliki warna mata (lingkaran yang mengitari retina mata) sama warnanya dengan warna dasar kaki dan paruh. Warna mata yang sama dengan kaki artinya “tembus”. Warna “tembus” juga harus diikuti dengan warna paruh dan bulu.
  • Selain warna retina mata yang tembus retina pada ayam bangkok yang bagus juga memiliki warna retina mata yang tidak bening dan tidak memiliki bercak.
  • Sinar mata ayam aduan yang jernih adalah salah satu dari ciri mata ayam yang berkualitas juara, karena ayam dengan sinar mata yang jernih menandakan bahwa ayam ini tidak cacat dan memiliki kemampuan membaca serangan dari lawan.
  • Dilihat dari matanya ayam aduan yang bagus juga memiliki retina mata bulat bersih dan ligkaran disekitarnyapun bersih dan tidak memiliki berbecak.