Tips Memilih Ayam Bangkok Melalui Mata

Tips-Memilih-Ayam-Bangkok-Melalui-Mata

Seperti yang kita semua ketahui mata adalah bagian vital yang sangat penting untuk makhluk hidup. Seperti pada manusia, mata sangat penting untuk kelangsungan hidup karena dengan mata ini kita dapat melakukan segala sesuatunya dengan mudah. Begitu juga dengan ayam aduan seperti ayam bangkok, mata menjadi faktor penting menentukan kulitas dari ayam tersebut.
Bagi sebagian botoh memiliki cara untuk memilih mata ayam yang sesuai keinginan mereka. Jadi bisa dikatakan ayam bangkok yang bagus tentunya memiliki mata yang dapat mendukung kemampuannya untuk bertarung di arena sabung. berikut kami akan membagikan untuk anda semua Tips Memilih Ayam Bangkok Melalui Mata :

  • Lingkaran retina mata ayam bangkok yang bagus adalah sama warnanya dengan warna dasar kaki dan paruh. Warna mata yang sama dengan kaki dan paruh biasanya disebut para botoh warna tembus.
  • Selain warna linkaran retina mata yang tembus retina juga patut anda perhatikan pada ayam bangkok yang bagus akan memiliki warna retina mata yang tidak bening, tidak bercak dan bentuk dari retina mata haruslah bulat.
  • Sinar mata yang jernih adalah salah satu dari ciri mata ayam yang berkualitas juara karena ayam dengan sinar mata yang jernih menandakan bahwa ayam ini tidak cacat dan memiliki kemampuan yang cepat dalam membaca serangan lawan.
  • Ciri yang terakhir adalah dapat dilihat dari ukuran retina mata, retina mata yang kecil akan mempertajam pengelihatan ayam dan menandakan keberanian ayam bangkok dalam menghadapi lawan nya.

Sekian pembahasan kami tentang semoga bermanfaat dan dapat membantu anda semua para pecinta ayam bangkok dalam memilih ayam.