Jenis-Jenis Ayam Bangkok Dari Segi Warna Bulu

Jenis-Jenis-Ayam-Bangkok-Dari-Segi-Warna-Bulu

Saat ini ada beberapa jenis ayam bangkok yang menjadi idaman para botoh. Untuk membedakan jenis-jenis ayam satu ini bisa dilihat dari warna bulu ayam tersebut. Bulu ternyata bukan hanya sekedar hiasan, Ada beberapa jenis warna bulu ayam bangkok yang cukup disegani oleh para pecinta ayam aduan.

Bulu ayam jago juga bisa menjadi dasar dalam menilai kemampuan bertarung ayam. Selain itu bulu dapat mencerminkan kepribadian ayam, baik itu kelebihan dan keistimewaan ayam. Ketika memilih lawan untuk bertanding warna bulu juga menjadi sebuah perhitungan oleh sebagian botoh. Berikut kami akan membagikan Jenis-Jenis Ayam Bangkok Dari Segi Warna Bulu :

  • Wiring
    Banyak yang menganggap ayam bangkok wiring adalah keturunan asli ayam dari Thailand. Warna ayam aduan ini menjadi ayam yang paling populer dan disegani di arena sabung ayam. Ayam wiring memiliki ciri dengan warna dasar bulu hitam dengan kombinasi warna merah atau kuning’
  • Wangkas
    Warna bulu ayam bangkok wangkas bisa dibilang cukup unik. Terdapat dua macam ayam wangkas, ayam wangkas emas yang mempunyai warna keemasan dan wangkas geni yang mempunyai warna merah seperti api. Sebagian besar para botoh menganggap ayam jenis ini mempunyai keunggulan tertentu ketika bertarung.
  • Blorok
    Ayam bangkok blorok memiliki ciri bagian bulu terdapat warna totol. Warna yang satu ini terlihat unik karena ada beberapa kombinasi warna yang bervariasi. Ayam bangkok blorok yang disukai kebanyakan botoh adalah blorok madu karena langka serta diyakini mempunyai kelebihan yang baik.
  • Kelabu
    Ayam Bangkok kelabu cukup populer dan menjadi favorit sejumlah penghoby di tanah air. Ciri bulu ayam bangkok ini memiliki warna dasar abu-abu yang dibarengi dengan bulu rawis merah, kuning ataupun hitam.
  • Jalak
    Ayam bangkok jalak atau yang umum dikenal dengan wido. Banyak yang bilang kalau ayam bangkok jalak ini merupakan ayam aduan hasil persilangan antara ayam lokal dengan ayam bangkok. Ayam bangkok jalak memiliki ciri warna hitam dengan rawis berwarna putih atau keemasan, maka ada yang dinamakan dengan ayam jalak emas dan jalak putih.
  • Jali
    Warna ayam aduan yang paling langka ialah ayam jali. Padahal sebenarnya ayam aduan ini memiliki warna yang khas dan mempunyai karisma. Warna ayam jali terbentuk dari gabungan bintik-bintik yang tersusun rapi jika dilihat sekilas akan tampak seperti motif tikar yang biasa kita jadikan alas duduk.
  • Hitam Jergem
    Ayam bangkok hitam jergem ini memiliki warna bulu yang dipercaya mempunyai berbagai kelebihan saat bertarung. Selain itu ayam ini mempunyai aura yang ganas ketika bertarung di arena sabung ayam. Memang sangat sulit menemukan ayam dengan warna hitam yang sempurna mulai dari warna bulu hingga paruh dan kaki.
  • Putih Kinantan
    Ayam ini memiliki ciri warna putih pada bulu, paruh hingga kaki, ayam bangkok putih kinantan dipercaya bisa juga memberikan keberuntungan kepada pemiliknya.

Sekian pembahasan kami tentang Jenis-Jenis Ayam Bangkok Dari Segi Warna Bulu semoga bermanfaat untuk anda para penghoby ayam bangkok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *