Cara Mempercepat Pertumbuhan Jalu Ayam Aduan

Cara-Mempercepat-Pertumbuhan-Jalu-Ayam-Aduan

Bagi para peternak dan para penghobi ayam sabung pastilah menginginkan jalu ayam tumbuh dengan maksimal, untuk mendapatkan hasil yang maksimal tenunya ayam membutuhkan perawatan khusus. Umumnya jalu pada ayam aduan akan mencapai ukuran maksimal ketika ayam berumur 10 bulan.

Ada juga beberapa ayam yang mengalami masalah pertumbuhan hingga jalu tidak tumbuh. Masalah bisa saja dipengaruhi oleh berbagai hal antaralain keturunan, jenis ayam pukul atau termasuk tipe ayam dengan jalu lepek.

Pada artikel kali ini kita akan memberikan rahasia Cara Mempercepat Pertumbuhan Jalu Ayam Aduan supaya bisa tumbuh mencapai ukuran sempurna. Berikut ini Rahasianya :

  • Kulit Luar
    Biasanya jalu ayam akan mulai tumbuh ketika ayam berumur lima bulan atau lebih. Pada saat itu anda perlu mengupas lapisan luar jalu ayam yang mulai menonjol. Dengan mengupasnya maka pertumbuhan jalu akan lebih cepat panjang dan tidak terhambat, pada umumnya ayam memiliki 3 lapisan agar cepat panjang maka harus rajin dikupas.
  • Bawang Putih
    Tahap selanjutnya adalah rutin menggosok bawang putih pada jalu setiap hari, dan bisa juga dibarengi dengan oleskan minyak goreng agar perkembangan jalu semakin maksimal.
  • Belimbing Wuluh
    Bahan alami lainnya selain bawang putih anda bisa juga menggunakan air belimbing wuluh untuk mempercepat pertumbuhan jalu ayam.
  • Kunyit
    Agar jalu ayam keras yang paling sederhana yaitu dengan menggunakan kunyit yang sudah ditumbuk lalu oleskan.

Itulah beberapa langkah Cara Mempercepat Pertumbuhan Jalu Ayam Aduan dan bisa tumbuh dengan maksimal. Selamat mencoba semoga anda berhasil dalam perawatan ayam dan mendapatkan hasil yang sempuna.