Jenis-Jenis Jalu Ayam Aduan Yang Banyak Digemari

Jenis-Jenis-Jalu-Ayam-Aduan-Yang-Banyak-Digemari

Seperti yang kita sadari bahwa jalu adalah salah satu senjata andalan ayam dalam melakukan serangan pada lawan saat bertarung. Jalu ayam yang bagus itu adalah saat melakukan pukulan jalu akan selalu mengenai lawannya. Apabila semua pukulan jalu tepat sasaran, hanya dalam hitungan menit lawan akan tumbang.

Ada berbagai jenis jalu ayam aduan yang populer dan sering menjadi pilihan para penghobi. Beberapa ayam dengan jalu panjang justru tidak menjadi pilihan karena tidak memiliki akurasi yang baik. Berikut Jenis-Jenis Jalu Ayam Aduan Yang Banyak Digemari :

  • Jalu Cantel
    Jalu cantel merupakan salah satu jenis yang berbahaya. Bentuk jalu cantel umumnya melengkung dengan mata taji yang mengarah ke atas. Tipe jalu ini memiliki kesempatan yang lebih besar untuk pukulan ke arah mata.
  • Jalu Kampak
    Ciri jalu mirip dengan kampak. Jenis jalu ini adalah pertumbuhan paling lambat dan jarang bisa panjang. Biasanya jalu kampak dimiliki oleh ayam dengan ciri khas ayam pukul. Meskipun demikian, kelebihan jalu kampak patut diperhitungkan. Jalu kampak juga dapat merobek tubuh lawan dan memberikan dampak berbahaya.
  • Jalu Renteng
    Mempunyai ciri dimana jalu tumbuh secara bertumpuk, bahkan ada beberapa jalu yang tumbuh pada kaki ayam. Tidak jarang pula jalu malah bercabang dan terlihat mengerikan. Kelebihan jalu renteng memiliki pukulan depan yang keras dan mematikan.
  • Jalu Kumet
    Tipe taji yang hanya tumbuh sebesar biji jagung, ayam aduan yang memiliki jenis jalu ini memiliki pukulan mematikan serta gaya bertarung yang bagus.
  • Jalu Sangket
    Sangket adalah tipe jalu yang melengkung dekat dengan jari kaki belakang ayam.

Pada dasarnya posisi jalu yang baik tergantung dari gaya bertarung ayam itu sendiri juga. Jadi jalu tidak bisa juga menjadi patokan dari kmenangan ayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *