Cara Perawatan Agar Leher Ayam Aduan Kuat

Cara-Perawatan-Agar-Leher-Ayam-Aduan-Kuat

Bagi ayam aduan leher merupakan bagian tubuh yang mempunyai peran penting, leher ayam aduan haruslah keras dan kuat supaya ayam dapat dengan mudah melakukan serangan maupun menghindari serangan lawan. Supaya leher ayam aduan menjadi kuat diperlukan perawatan khusus.

Selain untuk bertahan leher ayam aduan memiliki peran penting untuk mencari celah mengalung lawan, mengunci, dan mematuk musuh. Pada kesempatan kali ini kita akan sedikit berbagi Cara Perawatan Agar Leher Ayam Aduan Kuat :

  • Pakan Bernutrisi
    Peran pakan ayam berkualitas sangat mempengaruhi pertumbuhan ayam, jadi percuma saja ayam dilatih keras bila tidak didukung dengan asupan gizi yang baik. Jadi pakan adalah syarat utama agar pertumbuhan ayam mencapai ukuran ideal.
  • Latihan Ringan
    Latihan ringan sangat berguna bagi ayam untuk merangsang pertumbuhan otot. Kemudian untuk menguatkan leher ayam aduan anda bisa memberikan senam ringan dengan cara memutar kepala ayam ke kiri dan ke kanan selama 15-20 kali putaran.
  • Latihan Bertarung
    Kita semua pasti tahu kalau terkadang ayam aduan perlu diberikan latihan bertarung, yang akan membentuk seluruh bagian tubuh ayam.
  • Memberikan Nasi
    Mungkin memberikan nasi putih yang dikepal-kepal pada ayam aduan adalah cara yang sudah lama. Tapi tahukah anda kalau cara ini masih terbukti manjur dan layak untuk dicoba.

Pasti kita semua berharap ayam aduan kesayangan menjadi kuat dan perkasa sehingga bisa menjadi juara di dalam arena. Itulah pembahasan tentang Cara Perawatan Agar Leher Ayam Aduan Kuat semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kita semua.