Manfaat Jangkrik Sebagai Pakan Tambahan Ayam Aduan

Manfaat-Jangkrik-Sebagai-Pakan-Tambahan-Ayam-Aduan

Jangkrik merupakan hewan serangga yang memiliki tubuh berbentuk silinder dengan ciri antena di bagian kepalanya. Umumnya hewan yang satu ini tinggal di daerah iklim tropis. Bagi sebagian orang jangkrik di anggap sebagai hama perusak tanaman, terutama bagi para petani.

Jangkrik biasa dijadikan sebagai pakan utama burung kicau agar memiliki suara yang indah dan merdu. Selain sebagai pakan burung ternyata jangkrik bisa juga untuk pakan ayam aduan. Kandungan nutrisi yang ada pada jangkrik sangatlah banyak sehingga ayam aduan akan menjadi lebih sehat. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas Manfaat Jangkrik Sebagai Pakan Tambahan Ayam Aduan, berikut manfaat-manfaatnya :

  • Membuat Agresif
    Memiliki ayam aduan ganas dan agresif adalah dambaan para penghobi ayam aduan sehingga ayam bisa memenangkan pertarungan dengan mudah dan cepat. Dengan pemberian jangkrik diyakini dapat meningkatkan mental ayam aduan.
  • Mengandung Protein
    Ternyata 58% nutrisi yang ada pada jangkrik adalah protein yang bagus untuk pertumbuhan tubuh ayam aduan.
  • Meningkatkan Stamina
    Kandungan progesterone, estrogen dan testoteron yang terdapat pada jangkrik berkhasiat meningkatkan stamina ayam aduan.
  • Pembentukan Otot
    Peran pakan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan otot ayam aduan. Pemberian jangkrik berguna bagi pembentukan dan pertumbuhan otot ayam aduan.

Merawat ayam aduan bisa dibilang berbeda dengan perawatan ayam lain karena kita mengutamakan kualitas bertarung ayam. Jadi pemberian makanan tambahan berupa binatang hidup sangat diperlukan guna mendapatkan bibit-bibit ayam unggul.

Itulah penjelasan tentang Manfaat Jangkrik Sebagai Pakan Tambahan Ayam Aduan semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *