Manfaat Pemberian Bawang Merah Untuk Ayam Aduan

Manfaat-Pemberian-Bawang-Merah-Untuk-Ayam-Aduan

Pada umumnya bawang merupakan bumbu masakan, tapi ternyata kegunaan bawang merah ini bermanfaat untuk ayam aduan. Tanaman ini bisa digunakan sebagai obat penyakit dan berkhasiat meningkatkan kesehatan dari ayam. Sebagian botoh lebih memilih menggunakan tanaman herbal dibandingkan obat-obatan kimia karena tingkat keamanannya yang lebih terjamin.

Tidak bisa dipungkiri, untuk membentuk ayam aduan yang berkualitas maka perawatan kita juga harus lebih maksimal. Pada kesempatan ini kita akan sedikit membahas Manfaat Pemberian Bawang Merah Untuk Ayam Aduan, berikut ini manfaat bawang merah untuk ayam :

  • Antibiotik
    Pemberian bawang merah bisa dijadikan sebagai solusi pengganti antibiotik, bawang merah dapat mencegah infeksi pada luka dan mempercepat penyembuhan pada ayam yang sedang terluka.
  • Energi
    Bawang merah yang kaya akan energi berguna meningkatkan stamina dan membuat ayam menjadi sehat. Dengan energi yang cukup pukulan ayam juga akan menjadi lebih kuat dan akurat.
  • Obat Cacing
    Cacingan adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri yang menggangu pencernaan dan menghambat pertumbuhan ayam. Dengan menggunakan bawang merah anda dapat juga mengatasi cacingan pada ayam kesayangan.
  • Menjaga Daya Tahan
    Ternyata bawang merah juga berkhasiat meningkatkan kekebalan tubuh ayam aduan, dengan begitu ayam tidak akan mudah sakit dan diserang virus. Kandungan vitamin C berperan untuk meningkatkan daya tahan tubuh ayam bangkok.
  • Obat Ngorok
    Biasanya penyakit ini menyerang unggas karena temperatur suhu udara yang buruk dan pertumbuhan bakteri. Penyakit ngorok ini dapat diobati dengan menggunakan seduhan air bawang merah.
  • Membentuk Tubuh
    Kandungan lemak tak jenuh yang terdapat pada bawang merah sangat berkhasiat untuk mengstabilkan bentuk tubuh ayam aduan.

Pada dasarnya bahan-bahan tradisonal memang jauh lebih aman bila dibandingkan dengan bahan-bahan kimia yang beredar dipasaran. Pemberian bawang merah untuk ayam aduan merupakan alternatif yang jauh lebih aman dan memiliki manfaat yang lumayan banyak bila dibandingkan obat kimia. Semoga artikel ini bermanfaat untuk teman-teman pencinta ayam aduan.