Manfaat Dari Amoxicilin Untuk Ayam Dan Cara Pemberian Yang Tepat

Manfaat-Dari-Amoxicilin-Untuk-Ayam-Dan-Cara-Pemberian-Yang-Tepat

Amoxicilin adalah obat yang masuk ke dalam kategori penisilin yang biasa digunakan sebagai antibiotik, infeksi bakteri dan virus. Tahukah anda amoxicilin tidak hanya berkhasiat bagi manusia, ternyata amoxicilin bermanfaat juga untuk ayam aduan.

Dalam hal ini antibiotik ini mempunyai berbagai variasi bentuk mulai dari kapsul, tablet hingga jenis cair. Keunggulan dari amoxicilin ialah tingkat keamanan penggunaannya serta efek samping yang diakibatkan bisa dibilang 0 persen. Karena obat ini merupakan obat untuk manusia jadi anda harus tahu kapan waktu yang tepat dan bagaimana cara pemberian yang tepat.

Pada kesempatan kali ini kita akan sedikit mengulas Manfaat Dari Amoxicilin Untuk Ayam Dan Cara Pemberian Yang Tepat. Berikut manfaat amoxilcilin :

  • Mencegah Penyakit
    Pemberian Amoxicilin berguna untuk mencegah agar ayam tidak mudah terserang penyakit. Sesuai dengan funsi obat ini berguna sekali mencegah infeksi bakteri, virus, infeksi pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh ayam.
  • Mengobati Penyakit
    Selain untuk mencegah penyakit ternyata ada beberapa penyakit yang dapat diobati dengan amoxicilin yang diantaranya adalah flu, pilek, ngorok, infeksi pernapasan, pencernaan dan penyakit lainnya.
  • Mengobati Luka Dalam
    Seperti yang kita ketahui bahwa ayam bangkok adalah tipe ayam aduan yang biasa bertarung. Jadi tidak jarang ayam akan mendapatkan luka di tubuhnya. Anda harus memberikan amoxicilin ketika ayam anda selesai diadu untuk membantu proses penyembuhan terutama mengobati luka dalam pada ayam.

Cara pemberian obat jenis ini haruslah diberikan dengan tepat perhatikan dosis ketika anda memberikan amoxicilin pada ayam aduan. Ayam dewasa bisa diberikan 1 butir pil atau satu sendok amoxicilin bentuk cair, sedangkan untuk ayam muda sebaiknya diberikan setengah dari dosis ayam dewasa, anak ayam bisa diberi dengan dicampurkan pada air minum lebih dahulu.

Pada dasarnya ada beberapa obat kimia yang dibutuhkan dalam menjaga kesehatan ayam bangkok aduan. Ironisnya ada sebagian penghobi ayam yang hanya tau mengadu ayam tanpa memperhatikan kesehatan ayam. Itulah sedikit pembahasan singkat mengenai Manfaat Dari Amoxicilin Untuk Ayam Dan Cara Pemberian Yang Tepat.