Manfaat Pemberian Garam Untuk Ayam Aduan

Manfaat-Pemberian-Garam-Untuk-Ayam-Aduan

Garam adalah salah satu kebutuhan pokok manusia dan setiap hari pasti dikonsumsi oleh semua orang. Umumnya garam merupakan bahan tambahan untuk memasak yang memiliki rasa khas yaitu asin. Tapi tahukah anda kalau ternyata garam tidak hanya bermanfaat untuk manusia saja melainkan baik juga diberikan kepada ayam aduan.

Memelihara ayam aduan memang tidak semudah kelihatannya seorang peternak perlu memberikan pakan dan asupan gizi yang tepat agar ayam aduan lebih sehat. Garam sangat berkhasiat untuk kesehatan ayam aduan berikut ini Manfaat Pemberian Garam Untuk Ayam Aduan :

  • Menyehatkan Organ Tubuh
    Organ pada bagian tubuh ayam harus benar-benar dijaga agar ayam tidak mudah sakit. Pemberian garam untuk ayam aduan dapat menyehatkan bagian dalam tubuh ayam.
  • Obat Radang Dan Ngorok
    Penyakit ngorok pada ayam aduan merupakan penyakit yang biasa terjadi. Untuk mengobati peradangan dan ngorok pada ayam anda bisa memberikan air garam, jika dibandingkan dengan obat-obatan kimia pemberian garam ini jauh lebih efektif dan murah.
  • Menghilangkan Stres
    Ayam terserang stres merupakan masalah serius yang bisa mengakibatkan mental ayam terganggu dan menurunnya tingkat produktifitas. Solusi terbaik untuk menghilangkan stres pada ayam ialah dengan memberikan air garam.

Sebagian dari kita mungkin masih belum tahu betapa luar biasanya manfaat garam untuk ayam aduan. Pada dasarnya penggunaan bahan-bahan alami akan jauh lebih aman jika dibandingkan dengan pemberian obat kimia. Sekian pembahasan kami tentang Manfaat Pemberian Garam Untuk Ayam Aduan semoga berguna untuk kita semua.