Jenis-Jenis Ayam Hias Dengan Ekor Yang Panjang

Jenis-Jenis-Ayam-Hias-Dengan-Ekor-Yang-Panjang

Bagi para peternak ayam yang ingin mengembangkan ternak mereka ke tingkat selanjutnya boleh mempertimbangkan untuk menambahkan jenis ayam hias berekor panjang. Jenis ayam hias merupakan ayam yang relatif jinak, suka berkeliaran dan sangat cantik.

Di bawah ini adalah beberapa jenis ayam hias dengan ekor panjang yang bisa anda pertimbangkan untuk anda ternak dan tips perawatan dalam menjaga ekor ayam yang panjang tetap sehat.

  • Ayam Onagadori
    Ayam Onagadori adalah jenis ayam Jepang yang bersejarah dengan ekor yang sangat panjang. Ayam ini dibudidayakan pada abad ketujuh belas di Prefektur K?chi di pulau Shikoku di Jepang selatan dan ditetapkan sebagai Harta Karun Alam Nasional Jepang pada tahun 1952.
  • Ayam Cubalaya
    Cubalaya berasal dari negara pulau Kuba, tempat asalnya ayam ini dibesarkan sebagai ayam pedaging, tidak seperti banyras ekor panjang lainnya yang menjadi ayam hias. Mereka memiliki berbagai warna indah yang menarik, jinak dan dapat menerima kurungan dengan baik. Ras Cubalaya berukuran cukup besar untuk seekor ayam hias sekitar 2,7 kg dan terdaftar sebagai Prioritas Konservasi Peternakan.
  • Ayam Phoenix
    Bisa dibilang jenis ayam ini yang paling populer dan memiliki nama yang paling mudah dikenali. Ayam phoenix adalah jenis ras ayam Jerman dengan nenek moyang unggas ekor panjang Jepang. Livestock Conservancy mendaftar breed ini sebagai hewan yang terancam punah. Jenis ayam ini tangguh, waspada dan penuh perhatian, tetapi tidak terlalu suka di kurung.
  • Ayam Sumatra
    Ayam Sumatra merupakan jenis yang menakjubkan meskipun sedikit bertingkah dan keras kepala. Mereka paling umum ditemukan dengan warna hitam pekat yang juga dikenal dalam varietas Blue dan Dun. Bulu-bulu jenis ini memiliki kilau hijau yang berwarna-warni, dengan ekor yang melengkung anggun dan wajah ungu sampai hitam.
  • Ayam Yokohama
    Ayam Yokohama mirip dengan ayam Phoenix karena mereka memiliki nenek moyang yang sama. Perbedaan yang paling menonjol antara keduanya adalah terletak pada warna bulu ayam. Ayam Yokohama adalah ayam dengan ekor yang panjang mencapai 1 atau 1,2, kuat dan aktif bergerak bebas dan menjadi ayam rumahan yang bagus karena sifatnya yang jinak.

Jika Anda memutuskan bahwa memelihara ayam hias berekor panjang cocok untuk anda bersiaplah untuk belajar. Lakukan riset dan bersiaplah untuk memenuhi kebutuhan mereka. Sekian pembahasan kami tentang Jenis-Jenis Ayam Hias Dengan Ekor Yang Panjang semoga bermanfaat untuk anda semua.