Cara Pengobatan Kaki Ayam Aduan Turun Urat

Cara-Pengobatan-Kaki-Ayam-Aduan-Turun-Urat

Penyakit turut urat adalah salah satu penyakit ayam aduan yang sangat serius dan membutuhkan penanganan khusus segera. Turut urat akan sangat mengganggu pergerakan ayam aduan anda sehingga akan menghambat ayam aduan melakukan aktifitas.

Salah satu penyebabnya adalah karena digebrak di usia yang masih muda dan terjadi benturan yang keras. Untuk kali ini kami akan memberikan anda sedikit panduan Cara Pengobatan Kaki Ayam Aduan Turun Urat, bisa anda simak dan di praktekan setelah anda baca.

Ketika ayam masih muda tentu saja struktur tulang dan juga ototnya masih belum sempurna maka dari itu sudah pasti jika terkena gebrakan yang terlalu kuat akan mudah merusak bagian otot kaki ayam aduan anda dan membuatnya menjadi turun urat.

Namun kenyataanya tidak hanya ayam muda saja yang bisa turun urat karena benturan, namun bisa juga terjadi pada ayam aduan yang sudah cukup umur, namun biasanya kasusnya kan berbeda, bisa karena di adu, atau terkena benturan keras, atau memukul ayam lawan terlalu keras.

Cara mengobatinya adalah dengan, membungkus kaki ayam aduan anda yang turun urat dengan perban, atau dengan kain kasa. Di dalam kain tersebut berikan tumbukan daun serai yang di campur sedikit air hangat, daun serai adalah salah satu obat turun urat untuk ayam aduan.

Ketika membakut kaki ayam aduan anda, balutlah seperti orang yang patah tulang, namun harus tetap di usahakan setelah di perban kaki menginjak tanah, ada baiknya perban tersebut di ganti setiap harinya. Begitu juga dengan daun serainya.

Selain perban anda juga bisa memberikan obat seperti, obat rematik kepada ayam aduan anda yang terkena turun urat, karena akan membantu pengobatan dari bagian dalam tubuh ayam aduan anda.

Ada baiknya memang ayam aduan yang turun urat di berikan istirahat yang lebih, setelah perawatan, selesai dan kaki sudah kembali normal, ayam ada baiknya di amankan terlebih dahulu dan tidak bertemu dengan ayam lainnya karena naluri bertarung ayam aduan sangatlah besar.

Demikianlah berita tentang Cara Pengobatan Kaki Ayam Aduan Turun Urat, semoga bermanfaat untuk anda semua pecinta sabung ayam.