Ciri Ayam Aduan Juara Di Lihat Dari Mata

Ciri-Ayam-Aduan-Juara-Di-Lihat-Dari-Mata

Seperti yang telah kita semua ketahui bahwa mata bagian vital yang sangat penting untuk semua makhluk hidup, bagi ayam mata sangatlah penting untuk kelangsungan hidup mereka sama hal nya dengan manusia. Dikarenakan dengan mata sempurna kita bisa melakukan segalanya dengan mudah begitu juga dengan ayam.

Mata juga merupakan faktor penting untuk menentukan kualitas bertarung ayam petarung dan menjadi salah satu penentu kemenangan ayam aduan. Bagi para penghobi sabung ayam juga memiliki cara sendiri dalam melihat mata ayam mana yang terbaik. Jadi ayam aduan yang dengan kualitas super haruslah memiliki mata yang dapat mendukung kualitas bertarung ayam tersebut. Berikut kami memberikan beberapa tips Ciri Ayam Aduan Juara Di Lihat Dari Mata :

  • Untuk ayam dengan kualitas super warna lingkaran mata yang mengitari retina haruslah sama warnanya dengan warna dasar kaki dan paruh.
  • Untuk retinanya ayam berkualitas haruslah memiliki warna yang bening dan tidak memiliki bercak.
  • Sedangkan untuk bentuk retina haruslah berbentuk bulat dan bersih beserta dengan lingkaran sekitarnya pun bersih dan tidak memiliki bercak
  • Dengan bersih nya retina dan sekitar nya yang tidak memiliki bercak sinar mata ayam tersebut pastilah harus jernih, di karenakan ayam yang memiliki sinar mata jernih sudah bisa kita pastikan ayam tersebut tidak memiliki cacat.
  • Ciri mata ayam bangkok yang berkualitas juara dilihat dari ukuran retina matanya juga, retina mata yang kecil akan mempertajam pengelihatan ayam dan menandakan keberanian ayam aduan.

Sekian pembahasan kami tentang Ciri Ayam Aduan Juara Di Lihat Dari Mata, semoga bermanfaat untuk anda semua para pecinta ayam aduan.