Isilah-Istilah Serangan Yang Ada Pada Sabung Ayam

Isilah-Istilah-Serangan-Yang-Ada-Pada-Sabung-Ayam

Dalam Perkembangan saat ini banyak pelaku ayam aduan yang meng-kawin silangkan ayamnya dengan ayam jenis lain seperti ayam Saigon, ayam Bangkok atau dengan jenis ayam lain agar mendapatkan teknik serangan ayam yang bervariasi, maka banyak ayam petarung baru yang terlahir dengan bakat turunan dari indukan yang sudah di kawin silangkan. Dengan teknik bertarung yang cukup baik serta didukung fisik dan stamina yang prima, maka ayam petarung akan lebih berpeluang besar untuk menang pada pertarungan dan menjadi seekor petarung yang tangguh.

Pada umumnya jika ayam petarung memiliki teknik serangan maka akan lebih banyak menghindar dari serangan lawan dan menyerang kembali. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas Isilah-Istilah Serangan Yang Ada Pada Sabung Ayam yang terdiri dari :

  • Serangan Tenggok
    Tenggok merupakan kepala dibagian bawah pada ayam. Akibat dari pukulan tenggok dapat mengakibatkan lidah lawan akan masuk ke dalam kerongkongannya disebabkan ayam tersebut terkena serangan pada bagian pernapasannya. Jika ayam terkena serangan pada dibagian pernapasannya akan mengakibatkan lidahnya masuk ke dalam tenggorokan.
    Memilih Ayam berkualitas, tentu kita harus memperhatikan dahulu jenis ayam tersebut dan juga jenis dari indukan ayam tersebut. Apabila ayam tersebut bukan keturunan dari ayam petarung, sebagus apapun ciri fisik dan kemampuan ayam tersebut, tetap saja hal tersebut tidak bisa menjadikan ayam tersebut sebagai juara.
  • Serangan Atik-atik
    Atik-atik adalah pukulan dengan sasaran dibagian bawah telinga ayam. Menggunakan Kedua kaki pada ayam tersebut langsung menyerang bagian bawah telinga lawannya. Pukulan atik-atik dikenal sangat mujur karena langsung mengarah ke otak kecil ayam, sehingga otak kecil tidak dapat berfungsi untuk mengontrol keseimbangan dengan begitu lawan akan pusing.
  • Serangan Mata
    Pukulan mata ini bisa beresiko membutakan bagi ayam lawan. Pukulannya ini tepat pada bagian mata ayam lawan dan dilakukan dengan menggunakan jalu yang terdapat pada kaki ayam.
  • Serangan Ubun-ubun
    Sesuai dengan nama pukulannya, sasaran pukulan yaitu ubun-ubun. Ayam akan menggunakan jalunya untuk memukul lawannya. Pukulan ubun-ubun ini beresiko tinggi dalam bagi lawan.
  • Serangan Jilling
    Pukulan jilling juga dapat menyebabkan lawan mengalami kebutaan karena bagian syaraf mata pada ayam akan terganggu bahkan rusak. Apabila syaraf mata sudah rusak maka akan menyebabkan ayam kehilangan kemampuan melihat.

Sekian informasi yang dapat kami berikan terkait dengan berita Isilah-Istilah Serangan Yang Ada Pada Sabung Ayam. Semoga bisa bermanfaat bagi para pecinta sabung ayam untuk menambah pengetahuan pada dunia Sabung Ayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *