Jenis-Jenis Ayam Filipina Yang Banyak Beredar Di Pasaran

Jenis-Jenis-Ayam-Filipina-Yang-Banyak-Beredar-Di-Pasaran

Ayam Filipina adalah salah satu jenis ayam yang sering digunakan dalam Arena Sabung Ayam. Jenis ayam aduan Filipina yang banyak digunakan dalam pertandingkan selama ini memiliki karakter yang berbeda-beda dalam hal seperti gaya bertarung, teknik, stamina dan juga daya tahan tubuh si ayam.

Berikut ini adalah beberapa Jenis-Jenis Ayam Filipina Yang Banyak Beredar Di Pasaran :

  • Citron
    Ayam citron adalah ayam hasil dari perkawinan silang antara jenis duke hulsey dan jenis butcher claret. Karakteristik dari jenis ayam ini, memiliki cakar berwarna kuning atau hijau, sisir bulu, atau labu merah. Dalam teknik serangan ayam ini di kenal juga memiliki teknik serangan yang mematikan sehingga lawannya akan mudah kalah dalam waktu yang singkat.
  • Albany
    Jenis ayam ini memiliki sisir yang berwarna merah terang atau hitam dan di bagian dada berwarna jahe merah. Ayam ini memiliki kecerdasan yang tinggi ketika bertarung dan memiliki pukulan yang juga cukup keras dan tentunya sangat lincah.
  • Sweater
    Jenis Ayam sweater adalah salah satu jenis yang paling banyak digunakan di arena sabung ayam. Ayam ini memiliki keunggulan pada bulunya yang cukup panjang di bagian ekor, dada, kaki berwarna merah dan memiliki paruh berwarna kuning. Namun, ayam ini juga memiliki kelebihan ketika bertarung di atas tanah dengan teknik menyerangnya.
  • Brown Red
    Brown red adalah jenis ayam yang memiliki karakter tubuh yang lebih kuat, bulu hitam dan juga mata yang hitam. Untuk jenis ayam ini lebih cenderung memilih bertahan dan hati – hati di saat melakukan penyerangan.
  • Bordeaux
    Bordeaux adalah salah satu ayam asli dari Filipina. Spesies ini memiliki sebuah ciri bulu yang lebat, merah maron pada dada, bulu putih pada bagian sayap dan juga ekor serta kaki yang berwarna putih. Ayam ini memiliki kecepatan dan juga kecerdikan dalam menyerang, dapat melompat tinggi di udara dan sangat agresif.
  • Whitehackle
    Whitehackle adalah jenis ayam yang memiliki warna kuning putih atau pucat pada bagian leher, dada dan bulu warna hitam atau abu-abu. Keuntungan dari jenis ayam ini adalah agresif dan memiliki pukulan yang tepat sasaran.

Demikianlah artikel kali ini tentang Jenis-Jenis Ayam Filipina Yang Banyak Beredar Di Pasaran semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua para pecinta sabung ayam.