Cara Perawatan Untuk Memperkuat Paruh Ayam Aduan

Cara-Perawatan-Untuk-Memperkuat-Paruh-Ayam-Aduan

Paruh pada seekor ayam ibaratnya adalah tangan bagi manusia karena paruh selain untuk membantu, makan juga berfungsi untuk memegang.

Paruh pada ayam aduan adalah alat untuk mendukung seekor ayam untuk melakukan pukulan dalam pertarungan namun juga ada sebagian ayam aduan yang mempunyai type nyawat yang secara umum kualitas gigitan merupakan sesuatu yang tidak bisa di tinggalkan oleh seekor ayam aduan karena gigitan paruh yang kuat akan memberikan pukulan yang akurat dan maksimal.

Akan tetapi jarang sekali kita bisa jumpai pada seekor ayam aduan yang bisa mematuk secara kuat sekali, melainkan yang sering kita jumpai ayam aduan yang mematuk dengan kesan lemah atau kurang kuat menggigit. Sebenarnya semua permasalahan itu tergantung pada keadaan paruh ayam tersebut dan juga ada yang sebagian besar yang di sebabkan oleh faktor keturunan dari ayam aduan tersebut.

Ayam yang mematuk dengan kuat juga kebanyakan melalui perawatan yang ditekunin dan ada juga yang berasal dari keturunan yang mempunyai sifat mematuk dengan kuat, dimana gigitan paruh ayam aduan yang kurang kuat dapat di perbaiki melalui perawatan pada paruh ayam aduan tersebut.

Berikut kami akan membagikan tips untuk anda semua tentang Cara Perawatan Untuk Memperkuat Paruh Ayam Aduan, bagi para pecinta sabung ayam yang meiliki ayam aduan dengan gigitan paruh yang kurang kuat bisa mengikiti langkah-langkah yang kami bagikan untuk anda. Sebelum memulai perawatan sediakan terlebih dahulu alat-alat yang diperlukan seperti Amplas halus dan Potongan kuku dengan ukuran yang besar

Cara dan tips ini juga dapat di lakukan dengan cara memegang kepala ayam aduan dengang tubuh ayam di jepit dengan kedua paha dan setelah itu bisa di lakukan dengna mengamplas bagian paruh bagian dalam dengan cara mulut ayam di buka dengan jari telunjuk. Bagian paruh yang di amplas yaitu bagian sisi kiri kanan berwarna bening ataupun putih pada bagian pinggir paruh ayam tersebut. Setelah bagian tipis tersebut selesai di amplas kemudian di lanjutkan dengan memotong paruh sehingga paruh bagian atas lebih panjang sedikit dari paruh bagian bawah.

Untuk paruh ayam yang bentuknya lurus maka pemotongan paruh ayam pada bagian atas di potong sedikit lagi hingga terlihat rata yang namun sedikit lebih panjang dari bagian bawah. Setelah paruh ayam tersebut di setting maka kedua paruh bagian atas dan bagian bawah harus terlihat rapi, rapat dengan ujung paruh berbentuk tidak runcing dan dengan adanya setingan paruh ayam seperti di atas maka gigitan ayam akan terasa kuat yang sehingga ayam tidak menunggu lama dalam memukul yang di mana berbeda dengan paruh sebelumnya di seting yang dulunya dalam mematuk ayam meras licin dalam memegang akan bertambah kuat dalam memegang.

Demikian artikel dari Cara Perawatan Untuk Memperkuat Paruh Ayam Aduan semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi para penggemar sabung ayam dimanapun berada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *