Jenis-Jenis Ayam Aduan Terbaik Asal Indonesia

Jenis-Jenis-Ayam-Aduan-Terbaik-Asal-Indonesia

Ada beberapa jenis ayam unggulan berasal dari indonesia yang di mana ayam aduan lokal indonesia asli tidak bisa menjadi rajanya ayam aduan indonesia seperti halnya ayam aduan asal Thailand yang menjadi lambang keunggulan kualitas ayam aduan di negara Thailand sendiri.

Bahkan terkenal di seluruh dunia dengan nama ayam bangkok. Berikut ini akan kami perkenalkan Jenis-Jenis Ayam Aduan Terbaik Asal Indonesia yang tak kalah kualitasnya dari ayam aduan jenis lainnya, antara lain jenis-jenisnya :

  • Ayam Ciparage
    Ayam aduan ini berasal dari perkampungan Ciparage asli desa Cilamaya kabupaten karawang, JABAR. Ayam Ciparage adalah jenis ayam aduan terbaik indonesia yang mempunyai postur yang mirip dengan ayam bangkok yang namun sedikit lebih kecil. Selain itu ayam ini mempunyai bentuk kepala dengan ukuran sedang bersayap besar dan rapat yaitu dengan bulu ekor lebat. Ayam ini mempunyai 2 jenis warna yaitu warna jalak yang di dominasi warna hitam mengkilat kecuali bagian leher berwarna kemerahan dan jail emas di dominasi warna coklat keemasan. Ayam ini merupakan ayam yang mempunyai gaya bertarung yang gesit dan cepat.
  • Ayam Bali
    Sesuai dengan namanya ayam aduan jenis ini berasal dari pulau bali di mana ayam jenis ini mempunyai performa yang prima dengan postur tubuh yang sangat besar, padat dan juga tegak. Ayam aduan ini di jadikan masyarakat setempat sebagai ayam petarung handal yang sangat di banggakan. Ciri utamanya yaitu trondol di bagian leher.
  • Ayam Banten
    Ayam aduan dengan postur tegap ini tersebar luas di daerah banten di mana ayam aduan ini berdiri tegak dengan bentuk leher dan badan yang cukup panjang, terkesan berpostur tinggi menyerupai ayam bangkok pada umumnya. Dengan ekor yang berukuran sedang serta kaki yang panjang dan di dukung oleh pertulangan yang kuat.
  • Ayam Tolaki
    Ayam ini berasal dari indonesia bagian sulawesi tenggara. Jenis ayam ini berpostur tubuh kecil, berotot dan juga kekar dengan bentuk badan yang agak panjang. Sayap yang tebal dan juga rapat hingga ke badan. Mempunyai bentuk kepala yang bulat serta kecil dengan paruh pendek kuat dan agak melenkung ujungnya. Pada umumnya di bagian muka ayam banyak di tumbuhi bulu-bulu kecil sehingga terkesan brewok. Mempunyai bentuk kaki yang panjang, jari runcing, panjang dengan telapak seimbang dan kokoh. Selalu bergerak dengan gesit dan cepat sehingga sangat sulit untuk dikunci dalam pertarungannya di mana ayam jenis ini sangat cocok di golongkan sebagai ayam petarung kelas ringan.

Demikian rangkuman dari kami tentang Jenis-Jenis Ayam Aduan Terbaik Asal Indonesia, semoga informasi yang kami berikan bermanfaat untuk anda semua.