Cara Melatih Ayam Aduan Melakukan Serangan Dari Atas

Cara-Melatih-Ayam-Aduan-Melakukan-Serangan-Dari-Atas

Banyak teknik dan cara bertarung yang dilakukan oleh ayam aduan saat bertanding dalam arena sabung ayam. Salah satu teknik yang sering digunakan adalah tipe bawah yang biasanya dilakukan oleh ayam bangkok. Biasanya ayam dengan gaya bertarung seperti itu akan terkesan kurang berani dan lebih seperti mengalah. Sehingga kurang diminati oleh para pecinta sabung ayam.

Kali ini kami akan membahas trik-trik Cara Melatih Ayam Aduan Melakukan Serangan Dari Atas dan diharapkan dapat dipraktekkan kepada ayam aduan anda semua. Berikut adalah trik Cara Melatih Ayam Aduan Melakukan Serangan Dari Atas.

  • Posisi Tempat Makan Di Bawah Tembolok
    Cara ini sangat berguna untuk melatih otot tengkuk pada ayam aduan.
  • Latihan Leher
    Leher ayam yang kuat dapat menunjang teknik menyerang ayam saat membidik lawan atau saat menghindari serangan lawan. Latihan leher ini sangat efektif untuk menghindari ayam bermain dengan cara tipe bawah. Caranya sangat sederhana yaitu dengan memutar leher ayam secara perlahan ke kiri dan ke kanan sebanyak 30 kali. Lakukan latihan ini secara rutin setiap pagi agar leher ayam cepat terlatih. Para botoh juga bisa melatih leher ayam aduan di atas tenggeran yang berayun. Latihan ini dapat melatih keberanian ayam sehingga ayam tidak ragu saat melakukan serang dan melepaskan pukulan. Keseimbangan ayam pun terlatih melalui latihan ini.
  • Latihan Tubuh
    Jika ayam aduan terbiasa bermain tipe bawah ayam akan cenderung terlihat kaku dan tidak dapat bergerak dengan baik. Maka dari itu latihan tubuh sangat diperlukan oleh ayam aduan. Cara melakukan latihan tubuh pada ayam aduan adalah senam badan setiap pagi harinya dengan cara memutar badan ke kiri dan ke kanan sebanyak 30 kali.
  • Latihan Kaki
    Otot kaki yang kuat dapat menopang semua teknik-teknik pukulan dengan baik. Otot kaki pun harus sering dilatih agar tidak kaku dan terbiasa untuk bertarung dalam arena sabung ayam. Cara latihan kaki dapat dilakukan oleh para pemilik ayam aduan dengan cara menekan punggung ayam ke arah bawah dan depan. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 30 kali dan rutin setiap hari dengan lembut.
  • Latihan Sayap
    Senam sayap atau sering juga dikenal dengan janturan adalah teknik latihan sayap supaya ayam aduan dapat bergerak dengan fleksibel dan lentur dengan sayapnya. Cara melakukan janturan adalah dengan mengangkat ayam setinggi mungkin menggunakan kedua tangan anda.

Demikianlah tips dari kami tentang Cara Melatih Ayam Aduan Melakukan Serangan Dari Atas, silahkan mencoba tips dari kami kepada ayam aduan anda semoga berhasil.