Jenis-Jenis Jengger Ayam Aduan Jawara

Jenis-Jenis-Jengger-Ayam-Aduan-Jawara

Hen Poultry Chicken Crest

Bagian tubuh ayam aduan jawara yang patut diperhatikan salah satunya adalah Jengger. Jengger merupakan daging yang bertumbuh diatas kepala semua jenis ayam dan cenderung lebih besar yang ada pada jantan. Kesehatan ayam aduan kesayangan anda juga dapat dilihat melalui kualitas dari jengger ayam aduan.

Bagi para botoh yang ingin membeli atau memelihara ayam aduan hinga menjadi jawara. Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai ciri bentuk jengger yang baik untuk ayam aduan. Dipercaya jenis ayam yang memiliki ciri jengger seperti salah satu yang akan kami jelaskan nanti memiliki mental yang lebih baik dalam hal bertarung. Berikut adalah Jenis-Jenis Jengger Ayam Aduan Jawara :

  • Jengger Mawar
    Bentuknya sudah pasti berbentuk seperti bunga mawar sesuai dengan namanya. Ayam jenis Jengger ini sangat diunggulkan karena memiliki mental yang sangat bagus dan gaya bertarungnya variatif dan juga pantang menyerah.
  • Jengger Sember
    Sember yang memiliki arti induk yang diartikan sebagai induk dari semua Jengger. Bentuk khas ayam jenis ini adalah jenggernya yang cekung ke tengah. Kualitas ayam dengan jenis Jengger ini tidak perlu diragukan lagi, para botoh tua sangat berminat untuk berburu ayam dengan jenis jengger satu ini.
  • Jengger Tigan
    Tigan yang berarti memiliki 3 belahan. Jengger ini seperti gunung yang memiliki 3 buah lekukan. Ayam dengan Jengger tipe ini lebih baik dibandingkan apabila dibandingkan dengan jengger wilah yang lebih gampang menyerah jika dalam pertandingan.
  • Jengger Blangkon
    Jengger terbaik adalah jengger satu ini yaitu blangkon yang berbentuk seperti topi jawa. Ayam dengan jengger jenis ini merupakan tipe ayam yang lebih memilih mati daripada mundur saat bertarung dalam arena sabung ayam.

Untuk saat ini para botoh tua pastilah sudah mengetahui jenis-jenis jengger yang umumnya terdapat pada ayam aduan. Sehingga mempermudah para botoh untuk memilih ayam aduan mana yang terbaik dan merupakan calon juara, agar dapat menang berlaga di gelanggang arena. Selain bentuk-bentuk fisik yang harus diperhatikan, perawatan serta latihan yang rutin juga harus selalu diperhatikan juga. Berikan konsumsi yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi ayam aduan, sehingga dapat memenangkan semua pertarungan yang ada.

Semoga artikel dari kami tentang Jenis-Jenis Jengger Ayam Aduan Jawara kali ini dapat bermanfaat bagi para penggemar Sabung Ayam dimana pun berada. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *