Jenis-Jenis Ayam Aduan Yang Berasal Dari Filipina

Jenis-Jenis-Ayam-Aduan-Yang-Berasal-Dari-Filipina

Jenis-jenis ayam yang berasal dari filipina sering digunakan dalam arena sabung ayam. Di negara filipina sabung ayam dilakukan di dalam arena dan jenis kegiatan sabung ayam yang dilakukan adalah sabung ayam pisau yang biasa disebut sabung taji pisau. Dibeberapa negara lain juga ada yang melakukan kegiatan tersebut termasuk di Indonesia ada juga kegiatan sabung tersebut yang dilakukan secara ilegal.

Filipina memang sudah dikenal dengan jenis ayam nya yang memiliki kemampuan bertarung dengan pisau yang baik dan bagus. Dikarenakan itu kita berikan Jenis-Jenis Ayam Aduan Yang Berasal Dari Filipina, berikut jenis-jenisnya :

  • Jenis Sweater
    Jenis ini merupakan jenis yang paling banyak digunakan untuk kegiatan sabung ayam. Ciri dari jenis ini adalah bulu bagian dada berwarna merah dan bulu di ekor yang panjang. Kemampuan ayam aduan ini lebih menonjol saat bertarung didarat, sedangkan saat bertarung di udara kemampuan ayam ini agak kurang bagus.
  • Jenis Lemon
    Jenis Lemon merupakan hasil dari perkawinan silang dari ayam Duke Hulsey dan Butcher Claret. Ayam ini yang paling diunggulkan adalah jenis Lemon 84. Untuk jenis Lemon 84 biasanya akan lebih unggul jika dibandingkan dengan jenis serupa dari Lemon. Keunggulan yang dimiliki ayam lemon adalah pukulannya yang mematikan. Cirinya ada di fisiknya yang memiliki kaki berwarna kuning atau hijau.
  • Jenis Whitehackle
    Untuk ayam whitehackle memiliki keunggulan pada serangan, kecepatan, dan pertahanannya saat bertarung. Ciri ayam ini ada di warna matanya yang merah, bulu yang lurus dan hampir keseluruhan dari bulunya berwarna merah kekuningan.
  • Jenis Brown Red
    Untuk jenis Brown Red memiliki bentuk tubuh yang tidak begitu tegap, bulu berwarna merah anggur dan mata yang hitam. Ayam ini dikenal dengan keunggulan tendangannya, namun ayam ini sudah banyak dikawin silangkan.
  • Jenis Claret
    Ayam ini merupakan ayam yang paling banyak digunakan dalam sabung dengan pisau yang asli. Ayam ini banyak digunakan karena memiliki kecepatan dan kecerdasan saat bertarung dan sangat agresif. Ciri ayam ini adalah memiliki bulu yang berwarna merah anggur, dan sedikit bulu putih pada sayap.
  • Jenis Roundhead
    Jenis Roundhead adalah ayam keturunan asia yang berbeda dari ayam pisau lainnya yang berasal dari keturunan American Game Fowls. Kelebihan dari ayam ini adalah memiliki kemampuan menghindari serangan lawan yang sangat baik. Ayam ini juga termasuk ayam yang agresif dan memiliki semangat bertarung luar biasa.
  • Jenis Albany
    Jenis Albany memiliki ciri dada yang berwarna merah terang atau hitam. Keunggulan dari ayam jenis Albany adalah memiliki memiliki taktik yang bagus dalam melakukan serangan setelah menunggu lawan melakukan serangan terlebih dahulu. Pukulan keras dan kelincahannya juga merupakan kelebihan dari ayam ini.
  • Jenis Grey
    Ayam Jenis Grey ini memiliki warna bulu antara putih atau kuning pucat dibagian lehernya. Jenis ini memiliki kekuatan pukulan yang kuat dan gerakan yang sangat agresif. Ayam jenis ini juga sering digunakan dalam kegiatan sabung ayam.

Sekian pembahasan kami tentang Jenis-Jenis Ayam Aduan Yang Berasal Dari Filipina semoga bermanfaat untuk anda semua para pecinta sabung ayam.