Cara Perawatan Fisik Pada Ayam Aduan

Cara-Perawatan-Fisik-Pada-Ayam-Aduan

Pada saat anda merawat ayam aduan anda pasti akan memaksimalkan dengan kemampuan anda untuk mendapatkan hasil yang benar-benar bagus dan untuk mendapatkan harga yang maksimal untuk ayam anda karena kualitas ayam saat bertarung ketika memukul lawan tandingnya di arena.

Adapun beberapa hal yang harus di perhatikan dalam merawat fisik ayam aduan. Kondisi otot dan bobot ideal tubuh ayam yang mirip banget dengan layaknya seorang petinju yang harus memperhatikan berat tubuhnya sendiri. Secara umum apabila bobot tubuh bertambah maka pukulan akan semakin keras juga, akan tetapi kelincahan dan kecepatan dari ayam itu sendiri akan berkurang. Apabila bobot tubuhnya yang berkurang maka pukulan akan menjadi lebih ringan tapi kelincahan dan kecepatan pukulan akan bertambah.

Sekarang tinggal di lihat seperti apakah tipe ayam yang anda pelihara dan miliki saat ini, apabila ayam yang mengandalkan pukulan jalu tajam maka anda cenderung mementingkan kelincahan dan kecepatan pukulnya. Kalau ayam aduan dengan tipe teknik kalem dan pukul berat itu maka lebih baik dengan bobot tubuh di tambah untuk lebih mengoptimalkan kerasnya pukulan dari ayam. Jadi kesimpulannya yaitu semua tergantung kombinasi tipe teknik dan pukul ayam itu sendiri. Di sini kita hanya bisa mengarahkannya menjadi lebih optimal dan bukan merubah cara bertarung ayam tersebut.

Harus anda ingat juga bertambahnya atau berkurangnya berat tubuh dalam arti jangan terlalu ekstrim dalam menaikkan dan menurunkan bobot ayam. Secukupnya maksimal berat 1 ons saja tiap minggunya. Jangan terlalu drastis dalam mengubahnya, yang harus dilakukan secara bertahap dan selalu di pantau perkembangan tiap minggunya.

Jalan terbaik adalah dengan diimbangi dengan latihan yang cukup dan terprogam. Gunakan suplement hanya sebagai penambah semangat, tenaga dan pemulihan kondisi. Mungkin memang ada juga suplement yang menambah stamina, tapi tidak terlalu menambahan stamina dan juga apalagi bila tidak di imbangi latihan yang insentif.

Demikianlah anjuran yang bisa kami berikan tentang Cara Perawatan Fisik Pada Ayam Aduan, semoga saran kami bermanfaat untuk anda dalam menaikan ataupun menurunkan berat dari ayam anda para pecinta sabung ayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *