Cara Mempercepat Pertumbuhan Bulu Ayam Aduan

Cara-Mempercepat-Pertumbuhan-Bulu-Ayam-Aduan

Bagi para penghobi ayam aduan yang memelihara ayam dari anakan pastilah menginginkan ayam aduan tmbuh dengan sehat dan cepat memiliki bulu yang indah. Ketika anda memiliki ayam aduan dengan bulu yang terlihat indah sudah pasti ayam anda akan menjadi dambaan untuk setiap penghobi.

Bulu ayam aduan yang tumbuh dengan sehat tentu saja dapat mempengaruhi performa dari sabung ayam milik anda. Menurut para botoh tua yang sudah lama berkecimpung dalam dunia sabung ayam, bulu ayam yang sehat tentu saja akan membantu pergerakan ayam aduan dalam menghindari pukulan dan menyeimbangkan saat melakukan serangan kepada lawannya.

Bulu ayam aduan yang sehat biasanya akan terlihat lebih mengkilap dan cerah, sehingga hal tersebut tentu saja akan membantu penampilan ayam aduan milik kita dan akan terlihat jauh lebih menarik lagi.

Namun ada kalanya ayam aduan kehilangan bulu di kala bertarung, karena sudah pasti akan banyak bulu yang rontok ataupun rusak saat bertarung. Untuk ada penggemar yang memang baru saja bergabung dalam dunia sabung ayam pasti akan menemukan banyak kesulitan di kala ayam aduan milik anda mengalami rontok bulu ataupun kehilangan bulunya.

Pada kesempatan kali ini kami akan sedikit memberikan masukan kepada anda semua dalam Cara Mempercepat Pertumbuhan Bulu Ayam Aduan, berikut tips dari kami :

  • Pemberian pakan
    Pemberian pakan seperti udang rebon, minyak ikan dan jangkrik dapat mempercepat pertumbuhan bulu ayam aduan, karena pakan tersebut mengandung vitamin yang dapat membantu dan mempercepat pertumbuhan bulu ayam aduan. Untuk pemberiannya bisa anda campur atau di berikan secara terpisah.
  • Perawatan
    Cara melihat bulu ayam yang sudah mati biasanya akan memiliki pangkal yang berwarna putih pucat. Namun anda tidak boleh sembarangan mencabut bulu ayam aduan, karena hal tersebut akan membuat ayam anda terkejut dan membuat mental bertarungnya menjadi sangat lemah. Anda bisa lebih dulu menyisir bulu pada bagian-bagian yang memang anda sudah yakin telah mati. Efektif pencabutan bulu yang sudah mati, tentunya memberikan ruang bagi bulu baru untuk tumbuh.

Sekian pembahasan kami tentang Cara Mempercepat Pertumbuhan Bulu Ayam Aduan semoga tips diatas bermanfaat untuk anda semua.