Cara Mengatasi Bulu Ayam Aduan Yang Patah Atau Rusak Saat Bertanding

Cara-Mengatasi-Bulu-Ayam-Aduan-Yang-Patah-Atau-Rusak-Saat-Bertanding

Bagian utama pelindung tubuh ayam dari serangan penyakit atau hama dalam Bulu ayam, maka dari itu jika saja ayam anda mengalami kerusakan pada bulu atau patah pada bagian bulu maka ada baiknya langsung anda perhatikan kerusakan apa yang terjadi. Karena setiap kerusakan membutuhkan perawatan yang berbeda ada yang memang harus di perlakukan secara istimewa ada juga yang di rawat hanya dengan biasa saja sudah bisa sembuh.

Bulu yang bagus dan juga bulu yang sehat menjadi penunjang lainnya dalam kesehatan si ayam bangkok milik anda agar dalam selalu kondisi yang fit dan prima. Jika memang bulu ayam bangkok anda ada yang patah, anda cukup menyambungnya saja dengan cara di tusuk pada bagian pangkal atau juga bisa dengan cara di sambung dan di tempel.

Untuk anda yang sering menghiraukan rusaknya bulu pada Sabung Ayam milik anda, ternyata bulu sangatlah perlu di rawat karena kesehatan bulu sangat penting untuk kharisma dan juga pesona ayam bangkok milik anda dan menunjukan bahwa memang Sabung Ayam milik anda memiliki kualitas yang sangat baik.

Untuk alat yang di butuhkan di kala merawat bulu ayam yang patah atau rusak adalah tang potong, Lem Power Glue, pisau lipat, bulu penyambung, jarum pentul, dan selongsong pangkal bulu yang sudah di potong sepanjang 2cm.

Berikut ini adalah langkah-langkah Cara Mengatasi Bulu Ayam Aduan Yang Patah Atau Rusak Saat Bertanding, silahkan disimak dengan teliti agar tidak ada kesalahan saat mengatasinya

  • Potong bagian bulu ayam yang akan dijadikan sambungan, sesuaikan dengan ukuran dengan bulu yang patah serta panjang bulu harus diatur agar serasi dengan bulu-bulu yang lain di bagian sayapnya.
  • Lalu tusukan jarum pentul yang suda terlebih dahulu Tusukan jarum pentul yang sudah dibuang ujung pentulnya ke dalam bulu yang sudah dipotong. Sebelum ditusukan, celupkan dulu jarum ke dalam lem power glue.
  • Ujung jarum yang lain ditusukan ke dalam bulu yang patah (jangan lupa jarum diberi power glue dulu).
  • Lalu tekan secara perlahan-lahan, sampai bulu menyatu dengan baik, penusukan juga harus lurus.
  • Kemudian sambunglah bulu yang memang sudah terpasang dan di beri lem power glue.
  • Rekatkan selongsong yang sudah dibelah dua tadi.
  • Tekan hingga menempel dengan erat.

Untuk membeli bulu ayam, anda bisa dengan mudah mendapatkannya, di toko-toko yang juga menjual pakan dan kebutuhan ayam lainnya. Demikianlah berita tentang Info Laga Ayam dan pembahasan Cara Mengatasi Bulu Ayam Aduan Yang Patah Atau Rusak Saat Bertanding.