Kelebihan Dan Kekurangan Yang Ada Pada Ayam Aduan Brazil

Kelebihan-Dan-Kekurangan-Yang-Ada-Pada-Ayam-Aduan-Brazil

Jenis Ayam Aduan Brazil memang merupakan salah satu jenis ayam hasil kawin silang antara ayam shamo jepang dengan ayam bangkok, dikarenakan perkawinan silang dilakukan masyarakat brazil maka di namakan Ayam Aduan Brazil. Namun perkembangan ayam jenis ini lebih banyak di temukan di Amerila Selatan.

Jenis Ayam brazil tidak hanya di perkenalkan oleh para peternak namun juga para pecinta Ayam aduan, yang memang sudah lebih mengenal sabung ayam Brazil terlebih dahulu.

Namun memang untuk keberadaannya di Indonesia masih sangat sulit untuk di temukan. Hal itu juga sering di kaitkan dengan gaya bertarung yang di miliki ayam tesebut, sangat kurang memuaskan untuk para pecinta Sabung Ayam yang ada di Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa Kelebihan Dan Kekurangan Yang Ada Pada Ayam Aduan Brazil :

  • Kelebihan
    Jenis Ayam Brazil memiliki postur tubuh yang memang hampir sama dengan ayam Pelung yang berasal dari Jawa Barat. Tampilan postur tubuhnya cukup tinggi besar, kekar dan tegap. Ayam Brazil juga memiliki tulang yang besar dan sedikit kasar. Maka tidak heran jika ayam yang satu ini memiliki pukulan yang sangatlah keras, karena itu jenis ayam yang satu ini sering sekali membuat lawan yang sedang bertarung KO. Sebelum pertandingan selesai.

Ayam aduan yang satu ini memang memiliki mental yang sangat bagus dan juga kemampuan betarung yang cukup banyak di minati. Mungkin tidak sebagian masyarakat di Indonesia. Ayam yang satu ini juga terkenal sangat berhati hati dalam melawan lawan dan juga lebih memilih bersabar dalam melakukan serangan, namun jenis ayam yang satu ini terkenal akan lebih sadis jika sudah sangat marah.

  • Kekurangan

Dalam masalah bertarung memang jenis ayam aduan yang satu ini sedikit lebih lambat jika di bandingkan dengan jenis ayam bangkok dan juga ayam birma. Dikarenakan salah satu faktornya adalah badan yang besar, permasalahan ketika bertarung adalah banyaknya kalangan pecinta Sabung Ayam di Indonesia yang tidak begitu menyukai gaya bertarugnya yang sangat kurang memuaskan. Jika memang adapun mungkin hanya Sabung Ayam brasil pun, jenis ayam tersebut pasti sudah hasil kawin silang. Jenis ayam yang satu ini biasanya tidak ganas pada awal mula pertandingan dimulai. Dan baru akan ganas pada babak yang kedua dan juga yang ketiga jika belum KO.

Jenis Ayam aduan yang satu ini jika memang ingin benar benar di jadikan sebagai ayam petarung ada baiknya di berikan latihan yang khusus. Karena sudah pasti jika di berikan latihan yang khusus akan menambah performa dan membuat si ayam menjadi lebih ganas lagi dari ayam biasa.

Demikianlah berita tentang Info Laga Ayam dan pembahasan Kelebihan Dan Kekurangan Yang Ada Pada Ayam Aduan Brazil. Semoga bermanfaat untuk anda semua.