Tips Mengobati Ngorok Sabung Ayam Bangkok yang Paling Ampuh

Tips Mengobati Ngorok Sabung Ayam Bangkok yang Paling Ampuh

Bukan hanya pada manusia, ternyata memang ngorok juga terjadi pada ayam aduan ada. Meskipun demikian, terkadanag memang tidak terlalu di tanggapi secara serius. Padahal untuk pengobatan salah satu penyakit ayam aduan ini sudah ada yang punya resep ampuh untuk mengatasi masalah ini.

Tips Mengobati Ngorok Sabung Ayam Bangkok yang Paling Ampuh

Untuk resep obat ngorok yang saat ini mereka gunakanan memang sudah, lama di gunakan oleh leluhur mereka dan sudah turun temurun di wariskan dan selalu di gunakan oleh para botoh, meski memang tidak semua penghobi mengetahui resep tersebut.

Tentu saja Sabung Ayam bangkok yang sehat lincah dan kuat menjadi dambaan setiap para penggemar Sabung Ayam , Namun memang sangat sulit untuk di prediksikan kapan ayam milik anda akan terkena penyakit seperti penyakit ngorok tersebut, karena penyakit ngorok akan langsung menyerang pada bagian pernapasan dan tentunya pasti baru akan kita ketahui ketika si ayam mulai tidak tenang, dan penyakit ini benar benar harus di obati dengan sangat serius.

Kami tim Sabung Ayam Online akan memberikan sedikit tentang tips mengobati ngorok Sabung Ayam bangkok yang paling ampuh.

Menggunakan Bawang Putih
Pada dasarnya bawang putih juga tergolong sebagai obat ayam ngorok tradisional yang sudah banyak di akui keampuhannya dalam meredakan masalah pernapasan ayam. Bawang putih diparut, lalu diambil sarinya, kemudian nerikan minum kepada ayam yang menderita sakit ngorok tersebut. Selain mengobati ngorok, sari bawang putih yang diminumkan pada ayam juga dipercaya dapat berguna sebagai obat cacing dan obat untuk meningkatkan nafsu makan Sabung Ayam aduan.

Menggunakan Getehan
Penghobi Sabung Ayam  aduan yang ada di daerah Pantai Utara Jawa pasti sering menggunakan tanaman getehan untuk mengobati masalah ngorok pada ayamnya. Tanaman getehan sendiri adalah salah satu jenis tanaman yang tumbuh di semak belukar.

Terakhir Daun Sirih
Terakhir dan juga salah satu obat ayam ngorok terampuh dan banyak diketahui oleh penghobi ayam saat ini adalah daun sirih. Resep ini dibuat dengan cara merebus 5 lembar daun sirih (daun sirih merah lebih bagus jika ada) dengan 1 gelas air bersih. Kemudian air rebusan tersebut disaring dan campurkan air perasan dari 1 buah jeruk nipis ke dalamnya. Obat tradisional ini lalu diminumkan ke ayam yang ngorok ketika masih hangat. Dosis yang digunakan adalah 2 kali sehari, setiap pagi hari dan sore hari.

Demikianlah berita tentang Info Laga Ayam dan pembahasan : Tips Mengobati Ngorok Sabung Ayam Bangkok yang Paling Ampuh. Salam Hangat Tim Info  Agen Sabung Ayam OnlineInfo Laga Ayam.