Pemberian Voor Untuk Anak Ayam Bangkok

Pemberian-Voor-Untuk-Anak-Ayam-Bangkok

Agar ukuran ayam bangkok mencapai ukuran ideal dibutuhkan pemberian pakan yang berkualitas dan bermutu. Salah satu makanan yang kaya nutrisi bagi anakan ayam bangkok adalah dengan voer atau yang biasa dikenal dengan pakan buatan.

Ada banyak sekali jenis voor yang bisa diberikan pada ayam yang beredar di pasaran. Pur tulang yang bisa dijadikan untuk pakan anakan ayam bangkok yaitu merk 591, 592, 593, 594 dan jenis pur babi.

Pemberian voor pada anakan ayam bangkok aduan supaya pertumbuhan anak ayam menjadi lebih cepat. Selain itu konsentrat ini berguna bagi pertumbuhan tulang ayam menjadi lebih kuat. Pemberian pakan voor tidak boleh sembarangan dan ada aturan dalam takarannya. Kode pada voor menunjukan kandungan yang terdapat di dalam voor itu sendiri, pemberian voor harus disesuaikan dengan umur ayam. Berikut adalah aturan penggunaan pakan voor:

  • Voer 591 untuk anak ayam usia 0-2 bulan.
  • Voer 592 untuk anak ayam usia 2-4 bulan.
  • Voer 593 untuk anak ayam usia 4-6 bulan.
  • Voer 594 untuk ayam yang sudah lebih dari 6 bulan.
  • 512, 551 dan voer babi untuk mempercepat pertumbuhan anak ayam

Untuk aturan pakainya sebagai para peternak ayam anda pasti sudah mengetahui cara pemakaian nya. Pakan konsentrat yang diberikan pada anak ayam bangkok harus disesuaikan dengan umur ayam, waktu pemberian dan kombinasi pakan dari voer ini. Agar tidak ada yang salah pada masa pertumbuhan ayam anda.

Pola pemberian pur merupakan langkah awal untuk membentuk kualitas dari ayam itu sendiri. Selain itu dengan diberikan pur pertumbuhan ayam akan jadi lebih cepat besar, jadi peternak lebih cepat bisa mendapatkan keuntungan.