Manfaat-Manfaat Daging Kambing Untuk Ayam Aduan

Manfaat-Manfaat-Daging-Kambing-Untuk-Ayam-Aduan

Pemberian daging kambing untuk ayam aduan merupakan upaya yang dilakukan para pecinta sabung ayam agar hasil ternak memiliki kualitas terbaik. Semakin baik ayam aduan tentu kesempatan menang saat ayam bertarung akan jauh lebih besar. Selain itu harga jualnya pun akan tinggi hingga mencapai angka yang fantastis.

Maka dari itu, agar hasil ternak ayam aduan berkualitas maka diperlukan perawatan yang sesuai. Saat merawat ayam aduan penting untuk memberikan tambahan gizi berupa pakan yang berkualitas dan jamu ayam aduan. Daging kambing menjadi salah satu pakan dengan asupan nutrisi yang bagus untuk ayam bangkok aduan. Nah berikut ini Manfaat-Manfaat Daging Kambing Untuk Ayam Aduan :

  • Meningkatkan Stamina
    Stamina menjadi kunci kemenangan ketika ayam bertarung, berbagai upaya banyak dilakukan untuk menguatkan stamina. Salah satu cara adalah dengan memberikan daging kambing. Kandungan kalori, lemak dan protein yang terdapat di dalam daging kambing bisa meningkatkan stamina ayam aduan.
  • Pertumbuhan Otot
    Kandungan protein pada daging kambing sangatlah banyak sehingga bisa sebagai penambah nutrisi ayam. Dengan begitu otomatis pertumbuhan otot dapat tumbuh secara maksimal.
  • Melancarkan Peredaran Darah
    Sifat dari daging kambing berguna untuk memperlancar peredaran darah yang lambat, beberapa penyakit yang disebabkan karena peredaran darah tidak lancar diantaranya penyakit kuning dan kelumpuhan. Dengan daging kambing dapat membuat ayam jadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit tersebut.
  • Menjaga Kekebalan
    Daging kambing bermanfaat untuk membuat ayam jadi lebih kebal dari penyakit, selain itu bisa membuat ayam jadi lebih sehat.
  • Menambah Bobot
    Ayam yang kurus pasti memiliki tenaga yang kurang, jadi sebaiknya ayam kesayangan kita bisa mencapai ukuran ideal, artinya tidak kurus dan tidak terlalu gemuk. Kandungan lemak yang ada pada daging kambing sangat efektif untuk menjaga berat badan ayam aduan.
  • Menguatkan Tulang
    Struktur tulang yang bagus akan membuat kekuatan serta ketepatan pukulan ayam lebih baik. Kandungan fosfor yang terkandung pada daging kambing dapat berguna untuk menguatkan tulang ayam.

Perawatan adalah kunci dalam memelihara ayam aduan. Pemberian daging kambing untuk ayam sangat berguna dan mempunyai segudang manfaat untuk ayam anda.