Cara Perawatan Dan Melebatkan Bulu Ayam Bangkok

Cara-Perawatan-Dan-Melebatkan-Bulu-Ayam-Bangkok

Mungkin anda adalah para pelaku atau penghobi sabung ayam di Indonesia yang menyukai ayam bangkok dari Thailand. Itu adalah tanda anda orang – orang cerdas yang bukan hanya ingin sekedar mencari peruntungan saja di dalam dunia sabung ayam. Selain untuk sabung ayam, ayam bangkok juga bisa sebagai ayam hias dengan merawat dan melebatkan bulu ayam tersebut.

Diluar sana banyak orang yang sekedar mencari keuntungan di dunia sabung ayam, bagi orang yang hanya mencari keuntungan akan menggunakan ayam lokal biasa dan tanpa pelatihan sama sekali. Bukan hanya itu saja, mereka juga berani meletakan nominal taruhan yang tinggi untuk ayam aduan tersebut. Ingatlah bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar mencari keuntungan dari mengadu 2 ayam. Kegiatan ini sebenarnya untuk memperkenalkan kepada jutaan pasang mata, bahwa ayam yang anda miliki sangatlah berbeda dan special.

Jika anda bisa mewujudkannya, dijamin keuntungan akan datang kepada anda. Bila anda memiliki ayam petarung dengan ketangguhan yang luar biasa di dalam arena sabung ayam, ayam anda bisa dikenal hingga keluar negri. Hal ini akan membuat harga ayam yang anda miliki meningkat pesat dibandingkan saat Anda mengeluarkan modal pertama kali membeli ayam tersebut dan modal saat melatihnya. Selain itu, nilai jual ayam akan jauh lebih meningkat bila ayam bangkok Anda memiliki bulu yang lebat dan indah dipandang mata.

Untuk melatih ayam bangkok sebagai petarung kuat seharusnya anda sudah memahaminya dengan baik. Karena hal ini adalah tugas pokok dan wajib bila ingin mengikuti ajang sabung ayam. Yang perlu Anda pahami juga adalah bagaimana cara melebatkan bulu ayam tersebut agar menjadi lebih cantik dan indah.

Seperti yang telah disampaikan diatas, nilai jual ayam yang tinggi itu. Bukan hanya dari tangguhnya ayam tersebut bertarung akan tetapi keindahan dari bulu–bulunya juga lah penting. Berikut beberapa tips Cara Perawatan Dan Melebatkan Bulu Ayam Bangkok :

  • Berikan ayam bangkok pakan yang sudah di campurkan dengan udang rebon dengan takaran 1 hingga 2 ons.
  • Bila ayam bangkok sudah mulai mendapatkan bulu pengganti yang lebat dan indah, berikanlah jagung sebagai pakan utamanya.
  • Berikan juga minyak zaitun Dan jangkrik secukupnya setiap hari. Dan Jangan lah lupa untuk memberikan asupan vitamin A dan vitamin B Kompleks.

Kurang lebih seperti itulah cara untuk membuat bulu ayam bangkok anda menjadi tebal dan lebih indah dipandang mata. Dengan semakin lebatnya bulu ayam petarung maka akan semakin bagus pada saat kita melakukan pertandingan sabung ayam , hal itu dikarenakan dengan bulu yang tebal lawan akan makin kesusahan menyerang titik-titik vital ayam anda.

Sekian pembahasan tentang Cara Perawatan Dan Melebatkan Bulu Ayam Bangkok, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang melakukan perawatan pada bulu ayam aduan.