Ayam Aduan Asal Jepang Super Shamo

Ayam-Aduan-Asal-Jepang-Super-Shamo

Mengenai ayam jepang sebagai ayam aduan menjadi menarik di bahas karena belakangan ini pemerintah jepang sudah memfasilitasikan sabung ayam atau adu ayam di negaranya. Menurut informasi yang beredar pada setiap desa tampaknya akan memiliki tempat arena sabung ayam yang di fasilitasi pemerintah jepang. Jadi ini merupakan peluang bagi peternak ayam aduan thailand untuk mengekspor ayam ke jepang.

Ada juga informasi yang mengatakan ayam thailand yang di export tersebut selain untuk adu ayam juga di breeding kawin silangkan dengan ayam shamo asli jepang yang memiliki ukuran 3kg-7kg yang memliki ukuran super jumbo daripada ayam lainnya pada konservasi semua hewan. Hal ini mungkin memiliki maksud ayam jepang merupakan ayam bangkok super besar terbesar di dunia.

Sebagai perbandingannya ayam bangkok lokal indonesia pada umumnya ukuran 6-7 jarang sekali ada, hanya ada sedikit yang menghasilkan berukuran 8 dari hasil ternakan bangkok lokal. Sementara itu ayam Burma umumnya lebih ringan dari ayam bangkok lokal yang memiliki ukuran di bawah 7. Kebanyakan ayam thailand yang di impor ke indonesia banyak yang berukuran dengan berat sekitar 3,2-3,5kg. Ayam Thailand asli dan vietnam yang di pelihara di Thailand biasa memiliki ukuran yang sebanding. Kedua ayam ini sering berhadapan langsung di dalam arena sabung ayam Thailand. Pemeliharaan secara intensif membuat ayam thailand dapat mencapai ukuran 4kg atau bisa di bilang masuk ke ukuran 9. Bisa di bayangkan ukuran ayam siam atau ayam shamo jepang yang memiliki berat 7kg.

Apabila ada yang pernah melihat ayam aduan dengan bentuk yang sama dengan ayam thailand dengan ukuran lebih dari 10 bahkan ukuran 15(7kg), maka itu bukanlah ayam thailand asli melainkan adalah ayam bangkok super besar bernama ayam siam atau di sebut dengan ayam shamo jepang hasil kawin silang. Ayam jepang ini tergolong ayam aduan dengan ciri khas keberanian dan keganasannya dalam arena laga ayam. Postur tubuhnya sangat tegak dengan bahu yang menonjol, struktur tulang yang kuat, otot besar dan bulu keras yang semuanya menjadikan ayam siam shamo jepang ini sangat mengesankan dan mencolok pada pandangan pertama.

Sekian pembahasan kami tentang Ayam Aduan Asal Jepang Super Shamo semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua para pecinta ayam aduan.