Manfaat Pemberiam Kacang Merah Untuk Ayam Aduan

Manfaat-Pemberiam-Kacang-Merah-Untuk-Ayam-Aduan

Pakan Merupakan salah satu faktor penting menjadikan ayam berkualitas, pakan yang akan kami bahas pada kesempatan ini adalah kacang merah. Manfaat Pemberiam Kacang Merah Untuk Ayam Aduan akan menjadi ulas kali ini, umumnya anda mengenali kacang merah hanya sebagai bahan pelengkap masakan. Namun ternyata kacang merah punya banyak manfaatnya untuk ayam aduan.

Biji-bijian yang satu ini dalam bahasa inggris disebut dengan red kidney bean, dikarenakan memiliki bentuk dan warna yang menyerupai ginjal manusia. Kacang merah merupakan biji-bijian yang mengandung salah satu jenis mitogen, yaitu phytohemagglutinin dengan jumlah yang tinggi dibandingkan jenis kacang lainnya.

Karena itu dalam memasak kacang merah memerlukan suhu yang tinggi agar aman di konsumsi makhluk hidup. Akan lebih baik apabila anda merendam terlebih dahulu kacang merah sebelum dimasak, setelah itu mendidihkannya selama 30 menit untuk mnghilangkan kandungan racun yang ada pada kacang merah.

Tidak hanya mengandung racun kacang merah juga memiliki banyak kandungan yang baik antara lain kalium, serat, lemak tak jenuh, kalori, Vitamin C, K, B6, kalsium, zinc, mangan, dan masaih banyak lagi kandungan lain yang sangat bermanfaat.

Dengan banyanya kandungan yang ada pada kacang merah, tidak heran jenis kacang-kacangan satu ini bermanfaat bagi kesehatan ayam aduan anda. Kacang merah mampu memerangi penyakit diabetes dan menurunkan kadar kolestrol jahat. Selain itu, di dunia kecantikan kacang merah berfungsi sebagai anti penuaan.

Bisa jadi para penggemar ayam aduan tidak mengetahui bahwa kacang merah dapat dijadikan pakan bagi ayam aduan. Oleh karena itu kami akan memberikan informasi secara ringkas untuk anda semua mengenai manfaat kacang merah sesungguhnya bagi ayam aduan kesayangan anda.

Menjaga bobot tubuh, merupakan salah satu fungsi utama kacang merah bagi ayam aduan yang kegemukan. Dikarenakan kacang merah bisa memperlambat penyerapan karbohidrat dari makanan sehingga membantu penurunan berat badan ayam aduan. Ada juga fungsi lainnya dari Manfaat Pemberiam Kacang Merah Untuk Ayam Aduan, antara lain :

  • Menyehatkan jantung
  • Menyehatkan pencernaan
  • Sumber energi
  • Sumber protein
  • Memperkuat tulang
  • Sumber antioksidan

Dalam pemberian pakan satu ini dilarang memberikan secara mentah pada ayam aduan. Racun alami yang terkandung dalam kacang merah dapat menyebabkan ayam muntah, diare, dan lesu. Sebelum diberikan pada ayam aduan pastikan kacang merah sudah benar-benar matang dimasak pada suhu yang tinggi.

Demikian ulasan informasi yang bisa kami berikan untuk anda semua tentang Manfaat Pemberiam Kacang Merah Untuk Ayam Aduan. Semoga dapat bermanfaat dan membantu anda dalam memelihara ayam aduan.