Manfaat Jagung Sebagai Pakan Untuk Ayam Aduan

Manfaat-Jagung-Sebagai-Pakan-Untuk-Ayam-Aduan

Jagung merupakan termasuk dalam makanan pokok untuk ayam aduan karena bisa di berikan setiap harinya. Manfaat jagung untuk ayam aduan itu sangatlah banyak dan hal ini dikarenakan kandungan karbohidrat kompleks yang terdapat pada jagung sangat baik bagi ayam jantan maunpun betina.

Berikut ini adalah beberapa Manfaat Jagung Sebagai Pakan Untuk Ayam Aduan, diantaranya :

  • Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
    Serat yang terkadung di dalam jagung juga cukup tinggi dan dapat membantu proses pencernaan makanan agar lebih lancar seperti masalah pencernaan yang susah buang air.
  • Memperkokoh Tulang
    Kandungan nutrisi jagung antara lainnya yaitu magnesium, besi, tembaga dan juga fosfor dapat berfungsi untuk menjadikan tulang lebih kuat dan juga kokoh. Bagi ayam aduan jelas ini sangat di perlukan mengingat ayam petarung yang ideal harus memiliki tulang yang kokoh.
  • Meningkatkan Energi
    Jagung juga merupakan salah satu pakan ayam yang mengandung karbohidrat dalam jumlah banyak, sehingga jagung cocok untuk ayam aduan karena membutuhkan asupan karbohidrat yang banyak untuk menoptimalkan kinerja latihan dan bertarung ayam.
  • Menambah Berat Badan
    Jagung juga cocok bagi ayam yang akan di tambahkan berat badannya, di mana perlu meningkatkan asupan kalori yang tinggi. Jagung merupakan pakan yang kaya akan kalorinya dan karbohidrat yang membantu meningkatkan berat badan.
  • Kesehatan Bulu
    Minyak yang terdapat pada jagung memberikan kombinasi besar asam lemak dan nutrisinya seperti Vitamin E dan dengan demikian minyak jagung dapat membantu untuk menjaga folikel bulu ayam tetap terhidrasi dengan baik, bergizi baik dan mencegah penuaan bulu sejak dini. Kandungan vitamin k pada jagung juga dapat membantu dalam penyerapan kalsium sehingga mencegah bulu untuk rontok.

Demikianlah pembahasan kami tentang Manfaat Jagung Sebagai Pakan Untuk Ayam Aduan, semoga bermanfaat untuk untuk anda semua para pecinta sabung ayam.