Buah-Buahan Yang Baik Diberikan Untuk Ayam Aduan

Buah-Buahan-Yang-Baik-Diberikan-Untuk-Ayam-Aduan

Buah-buahan adalah pakan tambahan yang sangat bermanfaat untuk ayam aduan. Memenuhi kebutuhan gizi dan vitamin ayam merupakan bagian penting, jadi agar ayam aduan berkualitas memang sangat diperlukan perawatan khusus.

Intinya tidak hanya dengan latihan saja, agar hasil ternak lebih bagus maka harus didukung dengan pemberian nutrisi yang seimbang. Disekitar kita ada berbagai jenis buah yang bermanfaat bagi ayam aduan namun banyak yang masih tidak mengetahui hal ini. Berikut kita akan memberikan informasi kepada anda semua Buah-Buahan Yang Baik Diberikan Untuk Ayam Aduan

  • Mengkudu
    Buah mengkudu mempunyai berbagai manfaat yang diantaranya sebagai jamu dan obat luka luar pada ayam. Selain itu buah mengkudu bagus diberikan secara rutin pada ayam untuk menjaga kekebalan tubuh ayam anda.
  • Pinang
    Buah pinang untuk ayam aduan memiliki sangat banyak sekali manfaat. Salah satu manfaatnya adalah sebagai obat dan mencegah ayam agar tidak terkena penyakit cacingan, agar pencernaan dan sistem kekebalan tubuhnya terjaga.
  • Tomat
    Tomat merupakan buah yang sangat baik untuk sistem pencernaan ayam, menjaga daya tahan tubuh dan mengandung serat untuk ayam. Selain itu buah ini juga bisa dijadikan sebagai obat ngorok dan menurunkan berat badan ayam yang terlalu gemuk.
  • Pisang
    Pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan gizi dan mengandung serat sehingga baik untuk ayam aduan. Pemberian pisang pada ayam bisa menjadi pengganti sayuran untuk menjaga pencernaan ayam supaya lancar dan baik juga untuk sirkulasi darah.
  • Pepaya
    Buah pepaya atau yang mengandung vitamin A dan E yang tinggi. Pepaya merupakan buah yang cocok sekali dikombinasikan dengan konsentrat, dedak dan nasi lalu diberikan sebagai racikan pakan ayam. Buah pepaya bagus sekali untuk membantu pertumbuhan, memperlancar pencernaan dan meningkatkan reproduksi ayam.

Untuk memenuhi kebutuhan gizi dan vitamin yang diperlukan tubuh ayam lebih sering berikan buah-buahan untuk ayam anda agar pertumbuhan ayam bisa sempurna. Sekian pembahan kami tentang Buah-Buahan Yang Baik Diberikan Untuk Ayam Aduan semoga bermanfaat untuk anda semua.