Fungsi Pemberian Daun Teh Untuk Ayam Aduan

Fungsi-Pemberian-Daun-Teh-Untuk-Ayam-Aduan

Tidak bisa dipungkiri para botoh tua pastilah tidak asing mendengar nama minuman yang akan kami bahas kali ini. Minuman yang berasal dari Tiongkok yakni teh, memiliki kandungan yang sangat kaya akan manfaat bagi kesehatan makhluk hidup.

Sebelum membahas tentang kegunaan teh untuk ayam aduan, pertama-tama sangatlah penting untuk mengetahui latar belakang dari teh. Teh adalah sebuah minuman yang mengandung kafein dan dibuat dengan cara diseduh menggunakan air panas pada daun teh, pucuk, atau tangkainya yang telah dikeringkan. Nah ada 4 macam teh yang diketahui yaitu teh hitam, teh oolong, teh hijau, dan teh putih.

Kata “teh” tidak hanya diperuntukkan bagi minuman yang mengandung daun teh. Tanaman obat yang diseduh tetapi tidak mengandung daun teh sering juga disebut juga teh herbal. Ada juga teh yang mengandung buah, bunga, dan rempah. Berikut adalah Fungsi Pemberian Daun Teh Untuk Ayam Aduan, antara lain :

  • Berperan sebagai antioksida
  • Membantu program diet yang sedang dijalani oleh ayam aduan, karena teh membantu menghancurkan lemak pada tubuh
  • Dapat membuang racun-racun yang ada didalam tubuh ayam
  • Menyehatkan jantung sehingga resiko terkena serangan jantung akan semakin kecil
  • Mengandung polifenol yang berguna dalam menekan pertumbuhan tumor, dan juga melindungi ayam dari radiasi UVB ultraviolet
  • Meningkatkan kinerja dari otak, sehingga ayam menjadi lebih cerdik dalam bertarung
  • Resiko kematian menjadi lebih rendah bagi ayam aduan yang mengonsumsi teh sebagai pelengkap gizi

Pemberian teh pada ayam aduan tidak perlu diberikan secara rutin setiap harinya. Teh bisa menjadi pengganti vitamin yang dikonsumsi oleh ayam aduan. Sehingga pemberiannya cukup menjadi selingan saja sebagai pelengkap kebutuhan nutrisi.

Setelah membaca informasi-informasi di atas, para botoh dapat mengetahui Fungsi Pemberian Daun Teh Untuk Ayam Aduan kesayangan.